SELAMAT HUT ACEH TAMIANG


Bupati Aceh Tengah Minta BPJS Ketenagakerjaan Membuka Kantor Cabang Induk di Wilayahnya

Redaksi: Kamis, 22 Maret 2018 | 22.06.00

Bupati Aceh Tengah Shabela Abu Bakar, Deputi Direktur Wilayah Sumbagut Umardin Lubis saat penyerahan klaim kematian BPJS Ketenagakerjaan kepada keluarga pekerja di kantor Bupati di Takengon, Kamis (21/3/2018). (Foto: Jaenal Abidin)


MEDAN| HARIAN9
Bupati Aceh Tengah, Shabela Abu Bakar meminta BPJS Ketenagakerjaan membuka kantor cabang induk di wilayahnya. Sebab perkembangan ekonomi didaerahnya maju pesat dan melihat letak geografis yang menjadi penghubung ke wilayah lain.

”Saya melihat ada peningkatan animo pekerja menjadi peserta ditambah kami merupakan penghubung dari daerah sekitarnya,” katanya saat penyerahan klaim kematian BPJS Ketenagakerjaan kepada keluarga pekerja di kantor Bupati di Takengon, Kamis (21/3/2018).

Dituturkannya, dengan dibukanya kantor cabang induk nantinya akan mempermudan pekerja mengurus kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan. 

“Jadi harus di mulai dari lingkungan kita dulu,baru bisa kita sampaikan kepada masyarakat,” ucapnya

Dengan didaftarkannya aparatur desa di samping menjadi peserta juga di harapkan sebagai penyambung informasi tentang program BPJS Ketenagakerjaan kepada masyarakatnya. Juga dalam hal klaim, BPJS Ketenagakerjaan sangat mudah di bandingkan dengan asuransi lainnya.

Deputi Direktur Wilayah Sumbagut, Umardin Lubis mengatakan agar dukungan pemerintah Aceh Tengah lebih ditingkatkan dalam hal seluruh pekerja yang ada di aceh tengah menjadi peserta bpjs ketenagakerjaan.

Diharapkannya, kepada Bupati Aceh Tengah untuk menghimbau kepada seluruh petani kopi yang ada di wilayahnya agar mendaftar menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

“BPJS Ketenagakerjaan merupakan program pemerintah yang mana sangat dibutuhkan bagi para pekerja,” jelasnya.

Manfaat yang di dapat dengan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan yang mana apabila terjadi meninggal dunia ahli waris mendapat santunan sebesar 24 juta rupiah dan terjadi kecelakaan kerja akan di tanggung seluruh biaya perobatannya sampaii sembuh, tidak ada limitnya.

"Total jumlah perusahaan yang ikut jadi peserta sebanyak 526 perusahaan dan jumlah peserta 6631 tenaga kerja," sebutnya.

Sesuai dengan peraturan Bupati Aceh Tengah no 56 tahun 2017 tentang pedoma pengelolaan keuangan Kampung kab aceh tengah yaitu jumlah 295 kampung yang sudah terdaftar sebanyak 184 kampung atau 62 persen.

"Santunan yang di berikan dalam klaim kematian sebanyak 11 orang, terdiri dari 10 tenaga kerja dari kampung atau desa sebesar 24 juta buat masing masing peserta," pungkasnya. (Jae9)
Editor: Mardan H Siregar




Komentar