Bupati Tapsel Ajak Seluruh Masyarakat Sukseskan Pembangunan Yang Terus Berjalan

Redaksi: Jumat, 09 Maret 2018 | 21.25.00

Camat Kecamatan Marancar Kabupaten Tapsel Arman Pasaribu, S.Sos mewakili Bupati Tapsel, menyampaikan sambutan saat menghadiri pengajian Akbar Sarasi Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) di Dusun Sugi Tonga Desa Sugi Kecamatan Marancar Kabupaten Tapsel, Kamis (8/3). (Foto: Riswandy)


TAPSEL| HARIAN9
Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Syahrul M Pasaribu mengajak seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Tapsel untuk terus mendukung dan mensukseskan pembangunan Kabupaten Tapsel yang terus berjalan hingga saat ini.

Ajakan tersebut disampaikan Bupati Syahrul melalui Camat Kecamatan Marancar Kabupaten Tapsel Arman Pasaribu, S.Sos saat menghadiri pengajian Akbar Sarasi Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) di Dusun Sugi Tonga Desa Sugi Kecamatan Marancar Kabupaten Tapsel, Kamis (8/3).

Pengajian Akbar BKMT yang rutin dilaksanakan setiap bulannya itu mengusung thema ‘Melalui Pengajian Akbar Ini Dapat Menghubungkan Silaturahmi Dalam Menambah Ukhuwah Islamiyah Yang Sehat, Cerdas dan Sejahtera, diikuti sekira 500 orang jamaah. 

Dihadiri Wakil Ketua TP PKK Tapsel Ny. Nurlian Aswin Siregar, Ketua BKMT Tapsel Hj. Anna Lely Hutasuhut, Kabag Humas Tapsel Isnut Siregar, anggota PKK, KUA, MUI, Kepala Desa, Lurah, Kepala Sekolah, tokoh msyarakat, tokoh agama dan anggota BKMT peserta Wirid Akbar se-Kecamatan Marancar.

Lebih lanjut dikatakannya, kegiatan pengajian akbar rutin ini adalah wadah kita untuk bersilahturahmi, yang selanjutnya menjadi modal sosial untuk kita membangun masyarakat Tapsel yang Sehat, Cerdas dan Sejahtera, sebagaimana di cita-citakan oleh Pemkab Tapsel dalam visinya.

“Kami mengimbau seluruh jamaah agar dalam mengikuti pengajian akbar tersebut benar-benar berniat hati yang bersih seputih baju para ibu-ibu anggota BKMT tersebut,“ jelasnya.

Terkait baru-baru ini Kecamatan Marancar berhasil merebut juara Kecamatan terbaik I kategori Kabupaten Tingkat Provinsi Sumatera Utara, Bupati berharap predikat tersebut jangan hanya di sebatas seremonial saja, tetapi diharapkan agar kedepan bisa lebih baik lagi dalam berbenah diri.

Pada kesempatan ini juga, disampaikannya himbauan agar masyarakat menjaga keamanan dan ketertiban di daerahnya masing-masing terkait dengan gelar pesta demokrasi, Pemilihan Gubernur Sumatera Utara.

Diakhir sambutannya Syahrul menghimbau ibu-ibu BKMT khususnya kepada yang hadir untuk memperhatikan program-program kesehatan yang sedang digaungkan oleh pemerintah, karena, ibu-ibu ini sebagai tonggak keberhasilan program kesehatan masyarakat kita.

Sementara Ketua BKMT Tapsel Hj. Anna Lely Hutasuhut mengajak seluruh jamaah pengajian akbar BKMT jangan hanya hadir dan datang karena jadwal, tetapi lebih dari itu agar berniat secara tulus dan ikhlas.

Al Ustad Hendri Harahap dalam tausyiahnya menjelaskan, ada empat jalan menuju kebahagiaan tersebut yaitu, takut kepada Allah dimana saja berada, perbanyak berdzikir kepada Allah, adil ketika susah dan bahagia serta menanamkan sifat hemat.

“Untuk itu saya mengajak seluruh jamaah untuk ikhlas dalam mengikuti pengajian akbar yang rutin dilaksanakan di Kecamatan Marancar, karena sudah berkorban waktu, tenaga, dan materi agar tercapai jalan menuju kebahagiaan dunia akhirat,“ katanya. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar 




Komentar