SELAMAT HUT ACEH TAMIANG


Dandim 0824 : "Prajurit Satkowil Harus Memiliki Fisik Prima"

Redaksi: Rabu, 28 Maret 2018 | 04.15.00


JEMBER| HARIAN9
Program Minggu Militer merupakan salah satu program tetap yang dilaksanakan setiap bulan pada minggu terakhir di masing-masing satuan dengan materi yang sudah ditentukan sesuai direktif dan Kalender Latihan  dari Komando  Atas.

Pada Triwulan ke I Tahun 2018 ini materi minggu militer meliputi Hanmars (Ketahanan Jalan), Speed Mars (Kecepatan Jalan), Lari Jalan, Pengetahuan Senjata dan Patroli yang dilaksanakan sema 5 hari kerja dalam setiap minggu ke IV pada setiap bulannya.

Hal itu juga digelar Kodim 0824  Senin,  (26/03/2018) Pukul 07.00 Wib.  Dalam latihan Minggu Militer Bulan Maret 2018 ini dihadiri oleh 257 anggota dari Koramil Jajaran Kodim 0824 Jember .

Komandan Kodim 0824 Letkol Inf Arif Munawar dalam  pembukaan latihan itu  mengajak anggota untuk melaksanakan latihan ini dengan sungguh-sungguh.  Agar segenap Prajurit Satkowil tetap memiliki fisik prima.

"Ajak diri kita masing-masing melakukan latihan sungguh-sungguh,  pacu diri masing masing kita dengan kemampuan yang maksimal, sehingga memperoleh hasil yang diharapkan. Sebab Prajurit Satkowil harus memiliki fisik prima," ucapnya.

Dikatakannya, sebagai aparat kewilayahan harus kita sadari bersama bahwa tugas kita sangat kompleks sehingga perlu kesiapan diri  dengan kesiapan fisik dalam menunjang keberhasilan tugas-tugas kewilayahan tersebut. 

Usai memberikan arahan Letkol Inf Arif Munawar mengikuti pemanasan  yang dimantapkan dengan Push Up bersama anggota, disinipun anggota agar melaksanakan dengan kemampuan maksimal jangan hanya sekedar mengikuti saja, karena pemanasan dan latihan kalau kita lakukan dengan seenaknya justru akan berakibat  merusak fisik kita, misalnya kesleo, salah urat dan lain-lain. 

Selanjutnya anggota Kodim 0824 dipimpin Perwira Seksi Operasi Kapten Arm Sugiono melaksanakan Hanmars dengan rute 10 Km dan dalam Hanmars kali ini juga diikuti oleh Kepala Staf Kodim 0824  (Kasdim 0824) Mayor Inf Sampak. (rel)   


Komentar