SELAMAT HUT ACEH TAMIANG


Danramil 0824/13 Rambipuji Bersama Kelompok Tani

Redaksi: Jumat, 30 Maret 2018 | 19.07.00

Bertempat di rumah Syaiful Munir Ketua Kelompok Tani Sumber Rejeki Dsn Gumuksari Ds Curah Malang Kec Rambipuji dilaksanakan pertemuan kelompok tani, Kamis (29/03/2018) Pukul 09.00 WIB. (Foto: Sis24)


JEMBER| HARIAN9
Bertempat di rumah Syaiful Munir Ketua Kelompok Tani Sumber Rejeki Dsn Gumuksari Ds Curah Malang Kec Rambipuji dilaksanakan pertemuan kelompok tani, Kamis (29/03/2018) Pukul 09.00 WIB.

Hadir diantaranya Danramil 0824/13 Rambipuji Kapten Inf Harsono  bersama Babinsa Curah Malang  Serda Sutejo, Koordinator PUPT Dinas Pertanaman Pangan Kab Jember Mukron, Kasi Perlindungan Dinas Pertanaman Pangan Sulistyowati dan anggota Kelompok Tani sebanyak 35 orang.

Pertemuan tersebut membahas  persiapan Penerapan Pengendalian Hama Terpadu (PPHT) padi tahun 2018 yang rencananya akan dilaksanakan di lahan Kelompok Tani Sumber Rejeki.

Acara diawali dengan sambutan Syaiful Munir yang menyampaikan selamat datang kepada para tamu undangan semuanya dan mohon maaf mungkin dalam penyambutannnya ada kekurangannya.

Selanjutnya kesempatan kedua diberikan kepada Danramil 0824/13 Rambipuji Kapten Inf Harsono yang menyampaikan pengarahannya terkait dengan program ketahanan pangan yang selama ini telah berjalan serta berharap para petani untuk selalu mematuhi arahan yang diberikan oleh Babinsa dan Petugas Penyuluh Lapang (PPL).

Pendampingan tersebut di samping untuk mendukung program ketahanan pangan dengan upaya memantapkan swa sembada pangan nasional ada tujuan utama yang terselubung yaitu untuk meningkatkan kesejahteraan petani itu sendiri.

Kemudian dari Dinas Pertanaman Pangan Kabupaten Jember yang disampaikan oleh Koordinator PUPT Mukron menyampaikan arahan tenhis tujuan dilaksanakan PPHT serta rencana kegiatan secara detail yang akan dilaksanakan.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar menyikapi kegiatan tersebut sangat mendukung terhadap kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh jajarannya, upaya pengendalian hama secara terpadu seperti itu tentunya sangat membantu petani dalam mengamankan padinya dari serangan organisme pengganggu tanaman (OPT). (Sis24)
Editor: Mardan H Siregar 



Komentar