Danramil 0824/15 Bangsalsari Berikan Wasbang Kepada Siswa SMP

Redaksi: Selasa, 13 Maret 2018 | 06.17.00

Kapten Arm Hendra Faizar mengajak adik-adik untuk belajar lebih rajin lagi agar menjadi generasi yang cerdas, sebagai generasi penerus adik-adik tidak hanya memerlukan kecerdasan namun juga memerlukan wawasan atau pengetahuan lain diluar mata pelajaran yang sangat diperlukan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. (Foto: Sis24)


JEMBER| HARIAN9
Upacara Bendera pada Senin (12/03/2018- Pukul 07.00 WIB yang dilaksanakan oleh sekolah-sekolah juga dilaksanakan di Sekolah Menegah Pertama (SMP) Negeri 1 Bangsalsari yang berlokasi di Jl Balung No. 25 Dsn Kedung Suko Ds Bangsalsari Kec Bangsalsari Jember.

Bertidak sebagai Inspektur Upacara (Irup) adalah Danramil 0824/15 Bangsalsari Kapten Arm Hendra Faizar, dengan petugas upacara dan pasukan upacara siswa siswi SMP Negeri 1 Bangsalsari sebanyak 498 orang anak.

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Sekolah dan Dewan  Guru sebanyak 24 orang, usai pelaksanaan upacara diberikan materi wawasan kebangsaan (Wasbang) oleh Kapten Arm Hendra Faizar.

Kegiatan seperti ini merupakan pengajuan dari sekolah dalam rangka memberikan pengetahuan tambahan diluar mata pelajaran serta memantapkan kedisiplinan siswa-siswi dalam menempuh jenjang pembelajaran di sekolah.

Dalam materinya Kapten Arm Hendra Faizar mengajak adik-adik untuk belajar lebih rajin lagi agar menjadi generasi yang cerdas, sebagai generasi penerus adik-adik tidak hanya memerlukan kecerdasan namun juga memerlukan wawasan atau pengetahuan lain diluar mata pelajaran yang sangat diperlukan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

"Hindari berbagai pengaruh negatif yang beredar liar dimedia-media utamnya media sosial yang dengan mudahnya dapat kita akses setiap saat, justru kemudahan tehnologi informasi tersebut harus kita manfaatkan segi positifnya untuk belajar, untuk kegiatan-kegiatan positif serta bijak dalam menanggapi berbagai pemberitaan yang ada didalamnya," tegas Kapten Arm Hendra Faizar.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar dalam konfirmasinya menyampaikan dukungannya terhadap pemberian wawasan kebangsaan yang diberikan oleh Koramil Jajarannya tersebut.

Di tengah pengaruh global saat ini pembinaan pelajar dan generasi muda memang harus lebih intensif kita lakukan hal tersebut tentunya agar adik-adik kita mampu menfilter terhadap pengaruh-pengaruh yang berkembang di media sosial utamanya, adik-adik harus paham jati dirinya sebagai pelajar dan sebagai generasi Bangsa Indonesia. (Sis24)
Editor: Mardan H Siregar




Komentar