Jasman Ditemukan Tewas Gantung Diri Pakai Kawat

Redaksi: Kamis, 01 Maret 2018 | 19.15.00

(Foto: Hermansyah)


LANGKAT| HARIAN9
Jasman (55) pensiunan karyawan PTPN-2 Kwala Bingei, ditemukan tewas gantung diri dalam rumahnya di Lingkungan XI Kelurahan Kwala Bingei Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Selasa (27/2) pukul 22.00 WIB.

Korban pertama kali ditemukan anaknya, Chandra (35). Ketika itu Jasman tergantung dengan seutas kawat besi pada kayu teras dapur rumah orangtuanya.

Informasi diperoleh, malam sebelum kejadian, anak korban ketika itu pergi kebelakang rumahnya dan terkejut melihat orang tuanya telah menggantungkan diri pada kayu teras dapur dengan menggunakan seutas kawat besi.

Selanjutnya saksi melaporkan peristiwa yang dialaminya kepada Kepling Lingkungan XI Andriyani dan diteruskan  melaporkan ke Polsek Stabat.Menerima informasi tersebut personel bersama dari petugas Puskesmas Stabat menuju ke tempat kejadian perkara.

Sesampainya di lokasi dimaksud korban Jasman telah diturunkan pihak keluarganya dan kemudian dokter melakukan pemeriksaan luar terhadap korban. Hasilnya tidak ada ditemukan tanda kekerasan.

Setelah itu, pihak keluarga korban membuat pernyataan tidak keberatan dan menolak untuk dilakukan outopsi. Penyebab kematian di duga oleh keluarga korban karena mengalami dipresi mental dan mengidap penyakit asam lambung/lever.

Kapolres Langkat AKBP Dede Rojudin melalui Kapolsek Stabat AKP B Naibaho, ketika dikonfirmasi wartawan, Rabu (28/2) membenarkan peristiwa tersebut.

"Saat kita mau melakukan autopsi, pihak keluarga keberatan dan mereka membuat surat pernyataan menolak untuk dilakukan outopsi," ujar Kapolsek.

"Diduga penyebab kematian korban, berdasarkan keterangan dari keluarganya,  karena mengalami dipresi mental dan mengidap penyakit asam lambung/lever," jelasnya. (HS9)



Komentar