SELAMAT HUT ACEH TAMIANG


Jelang Musda, DPD AMPI Paluta Buka Pendaftaran Calon Ketua

Redaksi: Kamis, 22 Maret 2018 | 16.54.00

Ketua tim pemenangan Adiputra Harahap mewakili calon ketua DPD AMPI Paluta Gusti Putra Hajoran Siregar menyerahkan berkas persyaratan kepada ketua panitia pendaftaran Adek Hotma Rivai Harahap SH, Rabu (21/3). (Foto: Akhir S Rambe)


PALUTA| HARIAN9
Dewan Pimpinan Daerah Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (DPD AMPI) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) akan menggelar musyawarah daerah (Musda) ke III dengan agenda utama untuk melakukan pemilihan ketua DPD AMPI kabupaten Paluta periode 2018-2023 sekaligus membahas program kerja 5 tahun kedepan.

Hal ini dikatakan oleh ketua panitia pelaksana Musda III DPD AMPI Paluta Adek Hotma Rivai Harahap SH didampingi Sekretaris Anwarsyah Siregar ST, Kamis (22/3).

Untuk itu, pihak panitia pelaksana membuka pendaftaran calon ketua DPD AMPI Paluta yang sudah dilakukan sejak hari Senin (19/3) dan sudah ditutup pada hari Rabu (21/3) pada pukul 24.00 Wib.

"Pendaftaran sudah dibuka sejak tanggal 19 Maret dan ditutup pada 21 Maret," katanya.

Lanjutnya, pada saat dibuka hingga berakhirnya masa pendaftaran pada Rabu (21/3) sekitar pukul 24.00 Wib, pihaknya hanya menerima satu orang pendaftar atas nama Gusti Putra Hajoran Siregar yang juga diketahui merupakan ketua DPD AMPI Paluta pada periode sebelumnya yakni periode 2013-2018.

Tambahnya, setelah dilakukan pemeriksaan berkas dan seleksi, maka seluruh persyaratan dan berkas atas nama Gusti Putra Hajoran Siregar dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan sebelumnya.

"Hingga pendaftaran ditutup, hanya satu yang melakukan pendaftaran atas nama Gusti Putra Hajoran Siregar dan dinyatakan berkas lengkap dan memenuhi syarat. Artinya hanya satu yang akan jadi calon ketua pada saat Musda nanti," jelasnya.

Adek Hotma juga menyebutkan bahwa jadwal pelaksanaan Musda III DPD AMPI Paluta dengan agenda pemilihan ketua serta pembahasan rencana kerja dijadwalkan pada 27 Maret mendatang.

Senada, sekretaris panitia Musda III DPD AMPI Paluta Anwarsyah Siregar ST mengatakan bahwa proses pelaksanaan pendaftaran dilakukan secara terbuka tanpa ditutup-tutupi serta sesuai dengan juklak dan juknis yang ada didalam AD/ART organisasi.

Katanya, persyaratan calon yang diserahkan atas nama Gusti Putra Hajoran Siregar dinyatakan lengkap dan sesuai jadwal dan aturan yang berlaku, pemilihan ketua DPD AMPI Paluta hanya ada satu calon.

"Persyaratan yang diajukan dinyatakan lengkap. Karena kita semua mengetahui bahwa Gusti Putra Hajoran Siregar merupakan kader tulen AMPI Paluta dan kita tetapkan bahwa beliau adalah calon tunggal ketua DPD AMPI Paluta pada Musda mendatang," ujarnya.

Untuk itu, ia berharap agar nantinya semua pihak terutama seluruh kader AMPI Paluta dapat bekerjasama dalam menyukseskan pelaksanaan Musda yang dijadwalkan pada 27 Maret mendatang. (kadek9)
Editor: Mardan H Siregar



Komentar