Kapolrestabes Medan Beri Pengarahan Kepada 3 Pilar

Redaksi: Selasa, 13 Maret 2018 | 18.03.00

Usai silaturrahmi dan memberi pengarahan, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Drs Dadang Hartanto, SH, SIK, M.Si poto bersama tiga pilar saling mendukung. (Foto: Joko Hendro)


MEDAN| HARIAN9
Kepala Kepolisian Resort Kota Besar (Kapolrestabes) Medan Kombes Pol Drs Dadang Hartanto, SH, SIK, M.Si memberi pengarahan ketika bersilaturrahmi dengan 3 pilar di wilayah hukum Polsek Medan Baru, Senin (12/3/2018) sekira pukul 11.00 WIB.

Silaturrahmi yang penuh dengan keakraban dan kekeluargaan tersebut dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas  yang kondusif di wilayah hukum Polsek Medan Baru itu digelar di Gedung PKK Kota Medan Jalan Rotan Nomor 6 Kelurahan Petisah Tengah Kecamatan Medan Petisah.

Kegiatan ini dihadiri oleh Dansat Brimobdasu, Kasat Binmas Polrestabes Medan AKBP Dr Ramlan, SH, Kasat Intelkam AKBP Masana Sembiring, SH, Ssos, Kasi Propam Kompol Azuar, SH, MH, Kapolsek Medan Baru Kompol Victor Ziliwu, SH, SIK, MH, Kanit Binmas Iptu Kasir Nasution, SH, Panit 1 Binmas Ipda Ganefo Sembiring, SH, Panit 2 Binmas Ipda Sariyono, SH, MKn.

Kemudian Camat Medan Petisah Parlindungan Nasution, S.Sos,Camat Medan Polonia M. Agha Novrian, S.STP, MSi, Camat Medan Baru Ilyan Chandra Simbolon, SSTP, MSi, para Lurah se jajaran Kecamatan Medan Petisah, Lurah sejajaran Medan Baru, Lurah sejajaran Medan Polonia, para Bhabinkamtibmas Polsek Medan Baru, para Babinsa Medan Baru, Para Babinsa Medan Barat, Para Kepala lingkungan se jajaran Medan Petisah, Medan Baru dan Medan Polonia.

Dalam arahan dan silaturrahmi tersebut, Kapolrestabes mengatakan ada makna saling mendukung dan mengafis kelemahan apabila bersatu tujuan akan tercapai.
Dan perkembangan tekhnologi mendukung kemudahan dalam beraktifitas namun bisa berdampak negatif juga misalnya, prostitusi online, isu SARA dan lain-lain.
Tiga  Pilar yaitu, Bhabinkamtibmas, Lurah dan Babinsa harus bersentuhan langsung dengan masyarakat dan mampu mendeteksi embrio permasalahan yang ada di masyarakat tersebut.

Masalah narkoba, mari kita berantas bersama-sama dan untuk penekanan masalah gangguan kamtibmas maka perlu adanya pencegahan seperti mengaktifkan Poskamling, Pam Swakarsa dan lain-lain dan kondusifitas dapat diukur dengan tingkat perekonomian, jelas Kapolrestabes

Kapolsek Medan Baru Kompol Victor Ziliwu, SH, SIK, MH, mengatakan, arahan Kapolrestabes menjadi motivasi dalam melaksanakan tugas sehari-hari dan semangat bagi kami untuk meningkatkan pelayanan, perlindungan dan pengabdian terhadap masyarakat dengan didukung tiga pilar,” pungkas mantan Kanit Reskrim Polsek Sunggal. (HJ9)






Komentar