SELAMAT HUT ACEH TAMIANG


Kehadiran Si Mokos Diserbu Siswa-siswi SDN Petung 03 Bangsalsari

Redaksi: Sabtu, 24 Maret 2018 | 08.52.00

Kedatangan Si Mokos langsung diserbu oleh 215 orang Siswa-siswi SDN 03 Petung yang ingin meminjam buku untuk dijadikan bahan bacaan, mereka sangat antusias sekali berkerumun di sekitar Si Mokos. (Foto: Sis24) 


JEMBER| HARIAN9
Bertempat di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 03 Ds Petung Kec Bangsalsari Kab Jember Pada Jumat (23/03/2018) Pukul 08.00 WIB didatangi Sarana Interaksi Motor Komunikasi Sosial (Si Mokos) oleh petugas dipimpin Pelda Toni Bintara Tinggi Tata Usaha dan Urusan Dalam (Bati Tuud)  dari Koramil 0824/15 Bangsalsari.

Kedatangan Si Mokos langsung diserbu oleh 215 orang Siswa-siswi SDN 03 Petung yang ingin meminjam buku untuk dijadikan bahan bacaan, mereka sangat antusias sekali berkerumun di sekitar Si Mokos.

Si Mokos memang merupakan salah satu sarana komunikasi sosial yang dimiliki oleh Kodam V/Brw untuk disebar di seluruh jajarannya guna mengefektifkan komunikasi sosial, memantapkan interaksi anggota terhadap anak-anak utamanya pelajar serta sebagai sarana tambahan pembekalan generasi muda karena didalanya berisikan bacaan pengetahuan umum, cerita legenda dan lain-lain.

Danramil 0824/15 Bangsalsari kapten Arm Hendra Faizar membenarkan adanya operasional Si Mokos tersebut, kita memang sudah berkoordinasi dengan pihak sekolah-sekolah untuk mengoperasikan Si Mokos tersebut, dan saya bersyukur seluruh Kepala Sekolah Dasar (SD) maupun Sekolah Menegah Pertama (SMP) atau yang sederajat diwilayahnya sangat mendukung dan berharap bisa didatangi Si Mokos tersebut.

Hal tersebut sabagai salah satu tantangan kita dalam meningkatkan  interaksi dan komunikasi dengan maysarkat dalam memantapkan kemanunggalan TNI dan Rakyat sebagai bagian dari kekuatan pertahanan negara.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar menyikapi kegiatan jajarannya tersebut sangat mendukung sekali, Si Mokos ini memang keberadaannya terbatas karena disatuan Kodim 0824 memang hanya ada satu unit sehingga dalam setiap bulan operasionalnya kita gilir ke wilayah Koramil Jajaran.

Saya sangat senang sekali dengan antusias adik-adik pelajar untuk memanfaatkan sarana baca yang kita sediakan melalui Si Mokos ini, bahkan saya sudah instruksikan kepada anggota untuk memberikan penjelasan dan pemahaman adik-adik agar lebih gemar membaca, karena generasi kita tidak hanya memerlukan kecerdasan dalam penguasaan ilmu pengetahuan saja tetapi juga memiliki wawasan pengetahuan lainnya secara luas. (Sis24)
Editor: Mardan H Siregar 




Komentar