Koramil 0824/14 Panti Karya Bakti TNI bersinergi Dengan Puskesmas Bangun Jamban Warga Kurang Mampu

Redaksi: Jumat, 30 Maret 2018 | 19.27.00

Koramil 0824/14 Panti bersinergi dengan Puskemas Panti melaksanakan Karya Bakti TNI membangun jamban bagi keluarga P Tohari Warga Dusun  Darungan Ds panti Kec Panti Kabupaten Jember. (Foto: Sis24)


JEMBER| HARIAN9
Keberadaan jamban pada keluarga dipelosok desa memang masih ada yang belum diperhatikan karena berbagai faktor dan yang terbanyak adalah warga yang tinggalnya di sekitar sungai rata-rata masih menggunakan sungai sebagai tempat buang hajat.

Hal tersebut tentunya sangat mengganggu kesehatan baik warga masyarakat yang bersangkuta maupun warga masyarakat lainnya karena hal tersebut rentan sekali terhadap mewabahnya penyakit apalagi penyakit menular.  

Seperti yang dilakukan oleh Koramil 0824/14 Panti bersinergi dengan Puskemas Panti melaksanakan Karya Bakti TNI membangun jamban bagi keluarga P Tohari Warga Dusun  Darungan Ds panti Kec Panti Kabupaten Jember, 6 orang personel Koramil dipimpin langsung Danramil 0824/14 Panti Kapten Inf Suparno dan 5 orang anggota Puskesmas serta 7 orang masyarakat sekitar.

Danramil 0824/14 Panti kapten Inf Suparno menyatakan bahwa sinergitas dengan petugas kesemhatan ini tentunya sangat beralasan dimana petugas dari Puskesmas tersebut bertugas memberikan pengarahan terkait sisi kesehatannya sedangkan personel Koramil adalah pelaksana pembangunan jambannya.

"Jamban sederhana tersebut merupakan program jambanisasi semester I tahun 2018 untuk wilayah Koramil 0824/14 Panti dan diberikan kepada warga kurang mampu yang belum memiliki jamban agar masyarakat lebih terjamin kesehatannya, tambah Kapten Inf Suparno.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar saat dikonfirmasi diruang kerjanya menyampaikan bahwa program tersebut sudah berjalan diseluruh wilayah jajarannya, dan program jambanisasi ini tentunya wujud kepedulian TNI melalui Kodim 0824 dengan pelaksana Koramil jajaran untuk meningkatkan kesehatan masyarakat.

Sehingga kita tidak hanya menghimbau saja tetapi lebih pada membangunkan jamban meskipun nilainya tidak seberapa namun manfaatnya diharapkan mampu membiasakan hidup masyarakat untuk melakukan kebiasaan hidup yang sehat dengan membuang hajat pada tempatnya. (Sis24)
Editor: Mardan H Siregar 




Komentar