KPU Tapsel Lantik 39 PPS Pileg dan Pilpres Se Kecamatan Angkola Timur

Redaksi: Sabtu, 10 Maret 2018 | 22.21.00

Ketua KPU Tapsel diwakili Komisioner KPU Syawaluddin Lubis, S.Sos, Ketua PPK  Kecamatan Angkola Timur Lukman Hakim Harahap foto bersama dengan anggota PPS se Kecamatan Angkola Timur yang baru dilantik di aula Kantor Camat Angkola Timur Kabupaten Tapsel, Selasa (6/3). (Foto: Riswandy)


TAPSEL| HARIAN9
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) melantik dan mengambil sumpah 39 orang Panitia Pemungutan Suara (PPS) se Kecamatn Angkola Timur Kabupaten Tapsel yang akan bertugas pada Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) Tahun 2019, di aula Kantor Camat Angkola Timur Kabupaten Tapsel, Selasa (6/3).

Pelantikan dan pengambilan sumpah dipimpian Ketua KPU Tapsel Ir. Potan Edi Siregar diwakili Komisioner KPU dari Divisi logistic Syawaluddin Lubis, S.Sos, disaksikan perwakilan Komisioner Panwaslu Tapsel, Camat Angkola timur Darwin Dalimunthe, Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Angkola Timur Lukman Hakim Harahap dan undangan lainnya.

Ketua KPU Tapsel Ir. Potan Edi Siregar diwakili Komisioner KPU dari Divisi logistic Syawaluddin Lubis, S.Sos pada kesempatan itu berpesan agar seluruh PPS yang dilantik, dapat secara bersama-sama dengan stakeholder terkait mengawal seluruh tahapan Pemilu 2019 sehingga menciptakan sebuah proses demokrasi yang berkualitas.

“Yang terpenting sebagai penyelenggara adalah  melaksanakan semua tugas, wewenang serta tanggung jawab sesuai dengan aturan yang berlaku dan tetap menjaga integritas sebagai penyelenggara,“ pesannya.

Ditambahkannya, PPS yang baru dilantik nantinya akan bertugas dalam tiga agenda Pemilu yakni Pilpres, Pileg dan pemilihan calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD). Namun yang terpenting sekali bagaimana seluruh penyelenggara harus memiliki kemampuan, berintegritas, netral, berpegang teguh pada aturan terutama berharap kepada Tuhan YME

“Kepada anggota PPS selalu menjaga integritas serta profesionalitas dalam menjalankan tugasnya serta dapat melalui semua tahapan yang sudah ditentukan dan mudah-mudahan semangatnya menjadi semangat baru dan menjadi agresif dalam bekerja dan dapat menuntaskan semua tahapan Pemilu yang akan dilalui nanti,“ jelasnya.

Terpisah, Ketua PPK Kecamatan Angkola Timur Lukman Hakim Harahap menuturkan, untuk Kecamatan Angkola Timur, ada 45 orang yang ikut seleksi calon anggota PPS dari 15 Desa dan Kelurahan se Kecamatan Angkola Timur. Namun yang lolos seleksi hanya 39 orang.

“Sebuah apresiasi dan penghargaan bagi anggota PPS yang terpanggil untuk menjalankan Pemilu dan kalian semua adalah orang-orang yang terpilih dan orang yang terbaik dari yang terbaik serta sudah melalui evaluasi ketat,“ tegas Lukman. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar






Komentar