SELAMAT HUT ACEH TAMIANG


Mayjen TNI Ibnu Triwidodo, SIP Resmi Jabat Pangdam I/BB

Redaksi: Sabtu, 24 Maret 2018 | 08.35.00

Pangdam I/BB Mayjen TNI Ibnu Triwidodo, SIP, berpelukan dengan seniornya Mayjen TNI H. Cucu Somantri, S.Sos. (Foto: Joko Hendro)


MEDAN| HARIAN9
Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Ibnu Triwidodo, SIP, resmi menjabat Pangdam I/BB menggantikan Mayjen TNI H. Cucu Somantri, S.Sos, Jumat (23/3/2018) pagi.

Sebelumnya Ibnu Triwidodo pengajar di Lemhanas. Sedangkan Cucu Somantri saat ini menjabat Staf khusus Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD).

Prosesi sertijab yang dilaksanakan di Lapangan Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan ini diisi dengan parade dan defille serta atraksi dari atlit bela diri Yong Moo Doo Kodam I/Bukit Barisan.

Terlihat hadir Ketua Persit KCK PD I/BB, Gurbernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara dan 3 perwakilan Kepala Daerah di Kepulauan Riau, Riau, Sumbar, Kapoldasu Irjend Pol Drs Paulus Waterpauw, Wali Kota Medan Drs HT Dzulmi Eldin M.Si dan sejumlah pejabat SKPD lainnya.

Kepada sejumlah wartawan, Ibnu Triwidodo mengatakan bahwa dirinya akan melanjutkan program kerja Panglima Kodam I/BB terdahulu.

Secara umum saya sudah menerima paparan dari Pak Cucu. 

"Yang bagus akan kita lanjutkan dan yang belum sempat akan kita perbaiki untuk kita laksanakan," ucap Mayjen Ibnu Triwidodo.

Soal pelaksanaan Pilkada serentak dan Pilpres, Ibnu kembali menegaskan Netralitas Prajurit TNI. "Sesuai Undang-Undang, TNI tetap netral," jelas Jenderal Alumni Akabri Magelang Tahun 1985. (HJ9)
Editor: Mardan H Siregar 





Komentar