Memperingati Hari Gizi Nasional, Satgas Pamtas Yonif 121/MK Cek Kesehatan Gizi Anak Anak

Redaksi: Kamis, 01 Maret 2018 | 23.06.00

Satgas Pamtas RI PNG Yonif 121/Macan Kumbang akan membagikan sebanyak 500 paket makanan dan minuman bergizi serta ratusan vitamin kepada anak-anak yang mengalami gizi buruk yang telah terdata. (Foto: Pendam I/BB)


ARSO TIMUR, PAPUA| HARIAN9
Dalam rangka memperingati hari Gizi Nasional Indonesia yang jatuh pada hari ini, Rabu, 28 Februari 2018, Satgas Pamtas Yonif 121/Macan Kumbang menggelar program perbaikan gizi di jajaran Satgas secara serempak dari rumah ke rumah kepada anak-anak di perbatasan RI-PNG antara lain di Distrik Arso, Arso Timur, Waris dan Distrik lainnya yang berada di jajaran Satgas Yonif 121/Macan Kumbang.

Dansatgas Pamtas Yonif 121/Macan Kumbang Mayor Inf Imir Faishal  yang diwakili oleh Pasiops Satgas Yonif 121/Macan Kumbang Lettu Inf Erwin Nugraha S T Han berpesan kepada masyarakat bahwa gizi buruk yang diderita oleh masyarakat terutama anak-anak memiliki dampak yang tidak main-main. 

Tidak cuma berimbas terhadap bentuk tubuh yang pendek maupun kurus, gizi yang buruk ini berpengaruh terhadap tingkat kecerdasan otak yang akan berimbas pada rendahnya kualitas sumber daya manusia.

Ada 3 langkah sederhana untuk mencegah gizi buruk pada anak, pertama, Memberikan asupan nutrisi yang baik pada ibu hamil dan menyusui, kedua, Memberikan asupan gizi yang baik pada anak serta ASI esklusif pada bayi hingga usia 6 bulan dan ketiga, Pola hidup sehat dan bersih seperti tidak mengkonsumsi alkohol, membiasakan cuci tangan pakai sabun serta menjaga lingkungan dan sanitasi yang bersih

“Kami berpesan kepada masyarakat terutama yang berdomisili di sekitar perbatasan RI PNG, agar lebih memperhatikan pemberian asupan gizi terutama kepada anak-anak karena betapa pentingnya gizi tersebut kepada anak-anak sebagai generasi harapan penerus bangsa kelak.” ujar Lettu Inf Erwin yang mewakili Dansatgas.

Satgas Pamtas RI PNG Yonif 121/Macan Kumbang akan membagikan sebanyak 500 paket makanan dan minuman bergizi serta ratusan vitamin kepada anak-anak yang mengalami gizi buruk yang telah terdata.

Masyarakat di daerah perbatasan yang merasakan langsung kegiatan ini sangat mengucapkan terimakasih karena merasa diperhatikan leh pemerintah dan TNI.

Menanggapi kegiatan tersebut, Bapak Wenda dan Ibu Triyani mengucapkan terima kasih serta mengapresiasi kepedulian pihak TNI kepada masyarakat di daerah perbatasan RI terutama anak-anak.

“Kami sangat senang sekali dengan kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah melalui Satgas Yonif 121/Macan Kumbang dimana pada Hari Gizi Nasional ini telah membantu masyarakat yang perlu mendapat perhatian gizi,” ungkap Wenda dan Triyani. (Pendam I/BB)
Editor: Mardan H Siregar 











Komentar