Menhan: Menuju Indonesia Yang Kokoh, Sejahtera dan Bermartabat

Redaksi: Sabtu, 10 Maret 2018 | 00.33.00



BANDUNG| HARIAN9
Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu Memberikan Ceramah Pembekalan Kepada Perwira Siswa Dikreg LVI Seskoad TA.2018 dengan tema “Strategi Pembangunan Pertahanan Negara Menghadapi Tantangan Global dalam Rangka Menuju Indonesia Yang Kokoh, Sejahtera dan Bermartabat,” disambut langsung oleh Danseskoad Mayjen TNI Kurnia Dewantara, S. IP beserta jajarannya, abu (7/3) di Aula Gedung Prof Dr. Satrio, Seskoad Bandung, Jawa Barat.

Dikatakannya, saat pembekalan kepada Para Perwira Siswa (Pasis) kalian adalah sebagai perwira terpilih.

”Jadilah kalian sebagai generasi masa depan TNI yang maju dan unggul serta berkarakter, yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi serta teruslah berkarya, dan harus memiliki kekuatan integritas kepribadian yang Pancasilais dan Sapta Margais, mental yang kokoh, ulet, tegar, dan pantang menyerah, untuk berjuang demi kemajuan bangsa dan negara,” ungkapnya.

Lebih lanjut diharapkannya, pada Pasis untuk dapat menyamakan cara pandang bersama dalam upaya mewujudkan pertahanan negara yang tangguh melalui strategi pertahanan negara semesta yang memadukan seluruh kekuatan komponen bangsa yang didukung oleh kekuatan TNI beserta alutsistanya sebagai komponen utama.

“Strategi pertahanan negara merupakan bagian integral yang tidak terpisahkan dari strategi pembangunan nasional guna mewujudkan kemajuan dan kemakmuran bangsa dan mengamankan kepentingan nasional serta menopang tetap tegaknya NKRI,” tegasnya.

Dalam pembekalannya Menhan berpesan kepada Pasis Dikreg LVI Seskoad yaitu; Pertama, Tunaikan sumpah dan kewajiban sebagai prajurit NKRI yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsa. 

Kedua, Tampillah sebagai perwira TNI yang profesional pada bidangnya dan fokus pada tugas pokok yang diberikan pimpinan. Ketiga, Jadilah pemimpin yang senantiasa menjadi solusi dari setiap permasalahan dan bukan sebaliknya.

Keempat, Jadilah perwira yang memiliki kepribadian Merah Putih, loyalitas tinggi, disiplin dan solid agar TNI senantiasa disegani dan dihormati oleh rakyat. Kelima, Baik-baiklah terhadap rakyat, 

Keenam, Mempunyai ilmu pengetahuan dan wawasan kebangsaan yang kuat. Ketujuh, Khusus kepada Pasis Mancanegara untuk memahami substansi dan niat dari kebijakan pertahanan negara Indonesia untuk dijadikan dasar guna meningkatkan hubungan kerja sama pertahanan dan angkatan bersenjata antara Indonesia dengan masing-masing negara.

Dalam acara tersebut Menhan didampingi oleh Direktorat Jenderal Potensi Pertahanan (Dirjen Pothan) Kemhan, Karo Um Setjen Kemhan, Karo TU Setjen Kemhan. (kemenhan/03)
Editor: Mardan H Siregar 



Komentar