Menkeu: Jangan Pernah Menyerah

Redaksi: Jumat, 09 Maret 2018 | 03.05.00

Menkeu, Sri Mulyani Indrawati memberikan kuliah umum di Universitas Pattimura, Ambon (07/03). (Foto: kemenkeu)


AMBON| HARIAN9
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati  berpesan agar para mahasiswa Universitas Pattimura memiliki sifat pantang menyerah. Hal tersebut dikatakannya dalam acara Kuliah Umum Menteri Keuangan di Universitas Pattimura, Ambon pada Rabu (07/03).

"Jangan jadi mental pecundang.  Kadang-kadang dalam hidup kita mengalami set back, kadang-kadang kita gagal. Salah satu tidak lulus atau kita menghadapi cobaan tapi nggak pernah, jangan pernah menyerah dengan satu cobaan. Itu yang disebut the winner," ungkapnya memberi semangat.

Selain itu, diinginkannya agar makin banyak putra-putri provinsi Maluku yang dapat bekerja di Kementerian Keuangan. 

"Menurut saya jumlah pegawai saya yang berasal dari Maluku masih sangat kurang. Jadi, saya minta Pak Rektor Universitas Pattimura perlu untuk menghasilkan lulusan-lulusan yang makin baik untuk bisa menjadi pegawai di Kementerian Keuangan. Bahkan kalau lulusan SMA masuk STAN itu juga dari Maluku. Jadi, kualitas sekolah dan lulusannya akan menjadi sangat penting agar Anda semua bisa menjadi generasi muda yang bisa menjadi kebanggaan," harapnya.

Diharapkannya, para mahasiswa Universitas Pattimura dan para mahasiswa dari Universitas di seluruh Ambon ini yang termasuk dalam generasi milenial untuk memiliki kemampuan beradaptasi dalam menghadapi dunia yang makin luas.

"Dunia Anda menjadi luas sekali. Akses informasi Anda menjadi banyak sekali dengan dunia luar. Akses informasi banyak dan begitu banyak informasi yang dibanjirkan kepada Anda. Anda harus menjadi orang yang kuat untuk memilih. Memilih informasi, memilih menggunakan waktu secara bijaksana dan menjadilah pemimpin bangsa yang dibanggakan oleh para pendiri bangsa kita," pungkasnya. (kemenkeu/03)
Editor: Mardan H Siregar



Komentar