Menkeu Pada Peringatan Nawabakti PT. SMI

Redaksi: Senin, 19 Maret 2018 | 00.20.00

Menkeu, Sri Mulyani Indrawati menghadiri acara Nawabakti PT. SMI di Ballroom Grand Kempinski Jakarta (15/03). (Foto: kemenkeu)


JAKARTA| HARIAN9
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyambut gembira bahwa dalam 9 tahun berdirinya PT. Sarana Multi Infrastruktur (PT. SMI) dapat memberikan solusi terhadap kebutuhan pembiayaan infrastruktur di Republik Indonesia.

"Saya senang bahwa PT.SMl telah makin menunjukkan kemampuan untuk melayani kebutuhan (pembiayaan infrastruktur) dari berbagai kementerian, lembaga dan juga pemerintah daerah," jelasnya mengawali keynote speechnya pada acara Nawabakti PT. SMI dengan tema Membangun Negeri, Kita Bisa! di Ballroom Grand Kempinski Jakarta, Kamis (15/03).

Diharapkannya, kedepannya PT. SMI harus memiliki skala prioritas dalam  penyaluran pembiayaan infrastruktur. Sebab dalam perkembangannya,  banyak sekali kementerian, lembaga dan dewan serta pemerintah daerah semakin aktif dan kreatif di dalam mendesain belanja modal terutama di bidang infrastruktur.

"Dan dengan sekarang interest dan permintaan dari kementerian, lembaga, BUMN dan pemerintah daerah maka PT. SMI juga harus makin selektif. Jangan semua dikerjakan first in, first serve dan kemudian kalau kebetulan ada proyek yang betul-betul penting,  strategis dan bisa pioneering kita sudah kehabisan tenaga dan energi. Mungkin itu yang saya ingin PT. SMI makin pandai untuk membangun perencanaan secara strategis karena demand mulai pick up," ujarnya.

Diharapkan PT. SMI terus dapat berinovasi dalam menjadi solusi bagi pembiayaan pembangunan infrastruktur dengan tetap memperhatikan unsur kehati-hatian.

"Saya berterima kasih PT. SMI terus melakukan berbagai upaya untuk terus memperbaiki Republik Indonesia melalui area yang memang menjadi expertise-nya dan dengan seluruh kapasitas finansialnya kita berharap PT. SMI terus menggunakan leverage secara maksimal namun tetap hati-hati dan bijaksana. Selamat ulang tahun kepada PT. SMI semoga menjadi salah satu sumber solusi bagi Republik yang kita cintai Republik Indonesia," pungkasnya. 

Dalam acara tersebut juga ditandatangani perjanjian pembiayaan antara PT. SMI dengan Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat dalam pembangunan jalan dan pasar tradisional serta launching aplikasi InfraLib. (kemenkeu/03)
Editor : Mardan H Siregar 






Komentar

SUMUT BERMARTABAT