Menkeu: Perlu Sinergi Pemerintah dengan Dunia Musik Indonesia

Redaksi: Jumat, 09 Maret 2018 | 08.22.00

Menkeu, Sri Mulyani Indrawati memberikan sambutan dalam acara Konferensi Musik Indonesia (KAMI) 2018 di Taman Budaya Ambon, Maluku (07/03). (Foto: kemenkeu)

AMBON| HARIAN9
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengatakan bahwa sinergi dan saling tukar pikiran oleh para pelaku industri musik dan para pemangku kepentingan termasuk pemerintah sangat diperlukan tidak hanya untuk perkembangan potensi musik Indonesia secara optimal namun juga secara global.

"Kita berharap bahwa konferensi ini akan bisa menciptakan suatu formulasi dari seluruh komponen ekosistem ini, sehingga pada akhirnya bisa menciptakan suatu dunia musik yang dapat mendukung seluruh inovasi kreativitas kolaborasi di dalam migrasi evolusi perkembangan musik nasional Indonesia di dalam konteks persaingan secara global. Tentu apabila seluruh stakeholder ikut membantu memikirkan dan juga melaksanakan suatu langkah-langkah yang konkrit sinergis di dalam rangka perkembangan musik nasional secara optimal," ungkapnya dalam acara Konferensi Musik Indonesia (KAMI) 2018 di Taman Budaya Ambon, Maluku pada Rabu (07/03). 

Sebagai informasi, Konferensi Musik Indonesia (KAMI) merupakan suatu acara apresiasi bagi para pekerja musik Indonesia dan memberikan ruang pertemuan bagi seluruh komponen ekosistem di dalam dunia musik dan industri musik di tanah air. 

Acara ini untuk pertama kalinya digelar pada 7 hingga 9 Maret 2018 di Kota Ambon, Maluku. KAMI akan membahas topik-topik umum seputar industri musik yang melibatkan pelaku musik dengan pemerintah. Hasilnya diharapkan akan menciptakan pembaharuan tatanan ekosistem musik yang berkelanjutan, serta menjadi salah satu kekuatan ekonomi baru kreatif Indonesia. (kemenkeu/03)
Editor: Mardan H Siregar 





Komentar