Oknum Mahasiswa Asal Madina Ditangkap Miliki Narkoba

Redaksi: Sabtu, 10 Maret 2018 | 09.57.00

Tersangka IAN saat menjalani pemeriksaan di Sat Resnarkoba Mapolres Tapsel, Kamis (8/3). (Foto: Riswandy)


TAPSEL| HARIAN9
Satuan Reserse narkoba (Sat Resnarkoba) Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) mengamankan IAN alias Iwal dalam kasus penyalahgunaan narkotika jenis shabu di Desa Huraba Kecamatan  Batang Angkola Kabupaten Tapsel tepatnya di depan SMK Negeri II Batang Angkola, Rabu (7/3) sekira pukul 14.00 WIB.

Tersangka yang merupakan oknum mahasiswa asal Desa Parbatasan Kecamatan Lingga Bayu Kabupaten Mandailing Natal (Madina) ditangkap petugas saat menumpang bus travel Aek Mais dari Kota Padangsidimpuan menuju Natal.

Dari tangan tersangka, petugas menyita barang bukti 1 bungkus plastik klip ukuran besar yang diduga berisikan shabu yang dibalut pakai tissu warna putih dan plastik warna hitam seberat 18, 33 gram, 1 lembar tiket Aek Mais tujuan Natal, 1 unit handphone merk Evercross warna hitam dan uang tunai sebesar Rp.18.000,-

Informasi yang dihimpun di Mapolres Tapsel, Jumat (9/3) menyebutkan, penangkapan tersangka berawal dari informasi masyarakat kepada Sat Resnarkoba bahwa akan ada seorang laki-laki yang akan membawa narkoba jenis shabu dengan menumpang mobil travel Aek Mais tujuan Madina.

Mendapat info tersebut, pihaknya langsung berkoordinasi dengan personel Sat Lantas Polsek Batang Angkola untuk melakukan penyetopan terhadap mobil travel Aek Mais yang ditumpangi tersangka.

Tepat di Jalinsum depan SMK Negeri II, Desa Huraba Kecamatan Batang Angkola, petugas langsung melakukan penyetopan terhadap mobil travel tersebut dan menggeledah seluruh penumpang beserta barang bawaan yang dibawa dalam mobil travel Aek Mais itu.

Hasil penggeledahan itu, petugas mencurigai seorang penumpang yag ternyata saat digeledah ditemukan satu plastik klip ukuran besar dibalut dengan tisu diduga narkoba jenis sabu yang disimpan dalam saku jaket sebelah kiri yang dikenakan tersangka. Selanjutnya tersangka di amankan dan dibawa ke Mapolres Tapsel untuk dilakuka pemeriksaan.

Kapolres Tapsel AKBP M. Iqbal Harahap, S.Ik, M.Si yang dikonfirmasi melalui Kasat Resnarkoba AKP Zulfikar membenarkan penangkapan terhadap tersangka IAN yang terbukti membawa narkoba jenis sabu tersebut.

Dari pengajuan tersangka kata Kasat, narkoba jenis sabu tersebut dibeli tersangka dari M, warga Kota Padangsidimpuan dengan harga Rp.20 juta untuk dijual dan di ecer di daerah Natal Kabuopaten Madina.

“Dari pengakuan tersangka ini kita terus melakukan pengembangan dan memburu M selaku bandar besar di Kota Padangsidimpuan guna megungkap maraknya peedaran naroba di wilayah Tabagsel ini,“ ungkap Kasat. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar






Komentar