Petugas PLN Meninggal Saat Sedang Bertugas

Redaksi: Sabtu, 31 Maret 2018 | 19.45.00

Muhammad Yahya (45) Petugas lapangan berstatus tenaga kontrak di PLN Lhokseumawe meninggal dunia secara mengenaskan akibat tersengat listrik saat sedang kerja di depan Dealer TVS Desa Uteuenkot Kecamatan Muara Dua Kota Lhokseumawe, Sabtu (31/03). (Foto: Nurmansyah)

LHOKSEUMAWE| HARIAN9
Muhammad Yahya (45) Petugas lapangan berstatus tenaga kontrak di PLN Lhokseumawe meninggal dunia secara mengenaskan akibat tersengat listrik saat sedang kerja di depan Dealer TVS Desa Uteuenkot Kecamatan Muara Dua Kota Lhokseumawe, Sabtu (31/03).

Korban bersama dua orang rekannya sedang mengganti arrester pada travo PLN didepan Dealer TVS, Adapun tugas Korban adalah naik ke atas Travo dan mengganti Arrester dan dua orang rekan korban bekerja di bawah, tidak lama kemudian kedua rekan Korban mendengar suara Ledakan dan pada saat melihat ke atas, Korban sudah dalam kondisi Tegang (tersengat Listrik) dan langsung jatuh kebawah. 

Melihat kejadian tersebut, kedua orang rekan korban langsung menurunkan Korban dengan dibantu oleh Personil Piket Pos Sub Sektor Muara Dua. 

Korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit MMC Cunda Kecamatan Muara Dua Kota Lhokseumawe dan dinyatakan sudah meninggal dunia oleh dokter dengan luka bakar.

Menurut keterangan teman korban Fakhrul Razi (35) korban berasal dari Mns Deng Ds. Landeng Kec. Lhoksukon Kabupaten Aceh Utara

Menurut Fakhrul Razi, korban tidak sampai jatuh ke tanah, karena menggunakan tali jiwa (safety harnest). 

"Pada saat itu, korban hanya jatuh tergantung dan langsung diturunkan oleh kedua orang rekan korban dan piket Pos Sub Sektor Muara Dua," jelasnya.

"Korban sudah dipulangkan ke rumah duka dengan diantar menggunakan mobil ambulance RS MMC serta didampingi oleh pegawai PLN," tambah Fahkrul. (Man9)
Editor: Mardan H Siregar






Komentar