Polri dan TNI Gelar Olahraga Bersama

Redaksi: Rabu, 14 Maret 2018 | 23.36.00

Ketua Bhayangkari Daerah Sumut Ny. Roma Megawati Br Pasaribu Waterpauw, bersama ibu-ibu dari Bhayangkari Daerah Sumut, Bhayangkari Tapsel dan ibu-ibu Persit KCK Kodim 0212/TS foto bersama usai olahraga bersama TNI-Polri di lapangan Istana Raja Najunggal dan lapangan tembak Batara Kalasan Desa Muara Tais Kecamatan Batang Angkola Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Minggu (11/3). (Foto : Riswandy)



TAPSEL| HARIAN9
Dalam rangka kunjungan kerja ke Tapanuli Selatan (Tapsel), Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol Paulus Waterpauw didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Sumut Ny. Roma Megawati Br Pasaribu Waterpauw, menyempatkan diri olahraga bersama dengan prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) dari Kodim 0212/TS dan Batalyon 123/RW ratusan personil TNI-Polri di lapangan Istana Raja Najunggal dan lapangan tembak Batara Kalasan Desa Muara Tais Kecamatan Batang Angkola Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Minggu (11/3).

Olahraga bersama Polri-TNI berupa gerak jalan santai, orientasi wilayah dan olahraga menembak yang dimulai sekira pukul 07.00 Wib, tersebut diikuti ratusan personil Polri dan prajurit TNI, serta ibu-ibu dari Bhayangkari Daerah Sumut, Bhayangkari Tapsel dan ibu-ibu Persit KCK Kodim 0212/TS.

Selain Kapolda Irjen Pol Paulus Waterpauw, juga tampak hadir, Dandim 0212/TS Letkol (Arm) Azhari, Kapolres Tapsel AKBP M. Iqbal, S.Ik, M.Si, Kaden C Brimobdasu Tapsel AKBP Bravo Asena, para pejabat utama Polda Sumut, pangeran kerajaan Najunggal Kabupaten Tapsel, serta jajaran pengurus Bhayangkari Tapsel.

Di sela-sela olahraga jalan santai, Kapolda Irjen Pol Paulus Waterpauw, mengatakan, selain melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah hukum Polres Tapsel, kegiatan olahraga bersama ini juga dalam rangka menciptakan rasa kekeluargaan sesama aparat penegak hukum, sekaligus untuk mempererat silaturahmi dan kerjasama antar Polri dan TNI di wilayah hukum Polres Tapsel, serta mewujudkan soliditas dan kebersamaan TNI-Polri melalui olahraga bersama. Sementara olahraga latihan menembak dilakukan untuk meningkatkan keterampilan dalam penggunaan senjata api.

“ Terimakasih atas pelaksanaan olahraga dan persiapan yang dilaksanakan dan kegiatan seperti ini harus dilaksanakan secara rutin dalam menjaga kebugaran dan kesehatan.  Diharapkan dengan giat olahraga bersama, dapat meningkatkan kebersamaan dan sinergitas dalam pelaksanaan tugas TNI-Polri, serta menjalin keakraban dan kekeluargaan bersama, “ ujar Kapolda.

Kapolres Tapsel AKBP M.Iqbal, S.Ik, M.Si berharap kegiatan seperti ini dapat berlangsung secara rutin, karena biasanya kita sibuk dengan kegiatan masing-masing, kenapa tidak berkumpul untuk silaturahim sekaligus memanfaatkan udara bersih untuk olahraga.

“ Selain itu, kegiatan tersebut ditujukan untuk mempererat antar institusi dan membuat solid TNi-Polri, sehingga tugas yang diselesaikan bersama-sama jadi ringan, “ kata Kapolres AKBP. M. Iqbal.

Pada kesempatan itu juga, Dandim 0212/TS Letkol (Arm) Azhari, SIP  menyampaikan, kegiatan seperti ini diharapkan dapat terus dilaksanakan secara rutin dengan tempat saling bergantian sehingga kita satu sama lain dapat mengenal lebih dekat serta meningkatkan dan memantapkan kebersamaan TNI dan Polri, karena kebersamaan modal yang kuat untuk tumbuh bersama dalam mengemban tugas kita menuju kesuksesan.

“ Dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan lebih menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan, serta soliditas antar TNI-Polri dan aparatur pemerintah lainnya untuk saling mengenal guna terjalin keakraban serta kebersamaan dan  juga meningkatkan sinergitas antar lembaga TNI-Polri dari tingkat atas sampai bawah agar saling bersatu bersinergi untuk dijadikan modal demi kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan tugas sehari hari, “ tegas Dandim. (R.ris)



                                                                                





Komentar