SELAMAT HUT ACEH TAMIANG


Pos Koramil 0824/28 Pakusari Karya Bakti TNI Bangun Jalan Menuju Mushola Bersama Masyarakat

Redaksi: Sabtu, 31 Maret 2018 | 20.22.00

Karya Bakti TNI diikuti oleh 10 orang anggota Pos Koramil 0824/28 Pakusari dipimpin Danposramil Peltu Sugiono, Perangkat Desa Jatian 6 orang dan masyarakat sebanyak 47 orang. (Foto: Sis24) 

JEMBER| HARIAN9 
Bertempat di Dsn Prasian Ds Jatian Kec pakusari Kabupaten Jember dilaksanakan Karya Bakti TNI dengan sasaran pembuatan jalan menuju Mushola Al Mubarok, Sabtu (31/03/2018) Pukul 07.00 WIB.

Karya Bakti TNI diikuti oleh 10 orang anggota Pos Koramil 0824/28 Pakusari dipimpin Danposramil Peltu Sugiono, Perangkat Desa Jatian 6 orang dan masyarakat sebanyak 47 orang.

"Pembuatan jalan tembus menuju Mushola tersebut memang sudah direncanakan beberapa waktu yang lalu oleh masyarakat setempat namun karena masih memusyawarahkan dengan para pemilik tanah yang akan dijadikan jalan dan mendapatkan persetujuan akhirnya jalan tembus berukuran lebar 3 meter dan panjang 50 meter ini baru dikerjakan saat ini," kata Nurhasan salah satu warga yang ikut karya bakti tersebut.

Selanjutnya Danpos Ramil 0824/28 Pakusari Peltu Sugiyono saat dikonfirmasi disela-sela kegiatan tersebut menyampaikan bahwa Karya Bakti TNI ini merupakan ususlan dari warga melalui Kepala Desa sehingga saya sangat mendukung sekali dengan adanya pembuatan jalan tembus ini.

Sehingga masyarakat yang akan beribadah maupun akan melaksanakan kegiatan keagamaan di mushola tersebut dapat menggunakan akses jalan yang memadai.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar saat dikonfirmasi terkait kegiatan jajarannya tersebut menyampaikan dukungannya, upaya tersebut sebagai langkah mempercepat keinginan masyarakat untuk memiliki akses jalan menuju mushola disamping ada nilai fisik juga ada nilai pahala bagi yang mengerjakannya.

"Agar jalan tersebut nantinya dapat dibawa pada Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) sehingga dapat dilakukan pengerasan lebih lanjut melalui anggaran desa tersebut," pungkasnya. (Sis24) 
Editor: Mardan H Siregar




Komentar