SELAMAT HUT ACEH TAMIANG


Pria Miliki Senjata Api Di Tangkap.

Redaksi: Selasa, 27 Maret 2018 | 07.23.00



ACEH UTARA| HARIAN9
Pemuda asal Gampong Meunasah Krueng Kecamatan Nisam, berinisial MA (38) ditangkap terkait dugaan kasus pencurian dan kepemilikan senjata api oleh Unit V Resmob Polres Lhokseumawe dikawasan setempat, pada Jumat (23/3/2017).

“Tersangka ditangkap berdasarkan laporan dari masyarakat, kemudian kami lakukan pengintaian," Kata Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan didampingi Kasat Reskrim AKP Budi Nasuha Waruwu saat gelar Konferensi Pers di Mapolres setempat.

Dikatakannya, tersangka merupakan residivis Kasus Pencurian. dari tersangka polisi berhasil menyita barang bukti satu unit senjata api jenis revolver warna hitam beserta 15 amunisi kaliber 33 mm.

Disebutkan, dari keterangan tersangka, senjata itu didapatkan dari temannya berinisial AN yang saat ini masih dilakukan pengejaran oleh petugas.

Selanjutnya, petugas melakukan pengerebekan dan pengeledagan rumah AN yang jaraknya 1 KM dari rumah tersangka, setiba di rumah AN sudah berhasil melarikan diri dan berhasil kembali menyita satu unit senjata api pabrikan jenis revolver.

"Diduga tersangka melarikan diri lewat jendela rumah, ketika mengetahui kedatangan petugas ke rumahnya," ungkapnya

Dijelaskan, senjata api itu sudah pernah digunakan tersangka AN untuk melakukan tindakan pidana curas atau perampokan di wilayah Banda Aceh serta Lintas Timur, yang sedang dilakukan olah TKP oleh tim serta berkoordinasi dengan Polda Aceh.

Terkait kasus pencurian serta kepemilikan senjata api tersangka dikenakan pasal 1 Ayat (1) UU Darurat RI nomor 12 tahun 1951 dengan ancaman pidana seumur hidup,kini tersangka mendekam di sel Polres lhokseumawe. (Man9)

Komentar