Sat Lantas Polres Aceh Tamiang Sosialisasi Ops Keselamatan Rencong 2018

Redaksi: Jumat, 09 Maret 2018 | 08.15.00

Kasat Lantas Polres Aceh Tamiang AKP Dede Kurniawan,SIK, menunjukkan slogan upaya memberikan kesadaran bagi pengendara agar tertib dalam berlalu lintas. (Foto: Jasmani)


ACEH TAMIANG| HARIAN9
Satuan unit lalu lintas (Satlantas) Polres Aceh Tamiang di bawah pimpinan Kepala Satuan AKP Dede Kurniawan, SIK turun langsung ke lapangan, dalam rangka sosialisasi tertib berlalu lintas Keselamatan Ops Rencong 2018.

Pantaun Harian9, sosialisasi Ops Keselamatan Rencong tersebut berlangsung pada dua titik lokasi, diantaranya Pos Simpang Kelana Kecamatan Kota Kuala Simpang dan Jalur Dua Kawasan Tertip Lalulintas (KTL) Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang, Kamis (08/03/18) dimulai dari pukul 07:00 hingga pukul 08:30 WIB.

"Tujuan pelaksanaan kegiatan sosialisasi tertib lalu lintas Ops Keselamatan Rencong 2018 tersebut, sebagai himbauan untuk mengingatkan kepada pengendara baik roda Dua dan roda Empat di jalan raya, dikarenakan selama ini banyaknya permasalahan angka kecelakaan lalu lintas dan minimnya kesadaran pengendara dalam ketertiban berlalu lintas," jelasnya kepada Harian9.

Ditambahkannya, kegiatan sosialisasi tersebut memberikan pemahaman berupa Tujuh katagori pelanggaran diantaranya, wajib memakai helm Standar Nasional Indonesia (SNI), dalam hal Kecepatan berkendara dan tidak kebut-kebutan di jalan raya, tidak mabuk saat berkendara, menggunakan sabuk keselamatan bagi pengendara roda Empat, serta menggunakan Child Seat untuk anak-anak. 

"Menghindari menggunakan Handphone saat berkendara dan tidak melawan arus saat berkendaraan," paparnya.

Sejauh ini tidak dilakukan penilangan dalam kesalahan kecil bagi pengendara, namun hanya diberi peringatan dengan cara menunjukan slogan himbauan Keselamatan, yaitu kalimat yang dapat memberikan kesadaran bagi pengendara agar tertib dalam berlalu lintas dengan ciri Khas budaya melayu. 

"Akan tetapi jika ditemukan kesalahan fatal akan ditindak tegas yaitu dilakukan penilangan," tandas Dede. (Jas9)
Editor: Mardan H Siregar 





Komentar