SELAMAT HUT ACEH TAMIANG


Siswa SDN Petung II dan SDN Petung IV Serbu Si Mokos

Redaksi: Jumat, 30 Maret 2018 | 19.43.00

Bertempat di SDN Petung II dan SDN Petung IV pada hari Kamis (29/03/2018) Pukul 08.00 WIB, didatangi Si Mokos dengan petugas dari Koramil 0824/15 Bangsalsari dipimpin oleh Bintara Tinggi tata Usaha dan Urusan Dalam (Bati Tuud) Pelda Tony Sugiarto. (Foto: Sis24)

JEMBER| HARIAN9
Bertempat di Sekolah dasar Negeri (SDN) Petung II dan SDN Petung IV pada hari Kamis (29/03/2018) Pukul 08.00 WIB, didatangi Sarana Interaksi Motor Komunikasi Sosial (Si Mokos) dengan petugas dari Koramil 0824/15 Bangsalsari dipimpin oleh Bintara Tinggi tata Usaha dan Urusan Dalam (Bati Tuud) Pelda Tony Sugiarto.

Petugas yang berjumlah 3 orang tersebut saat berhenti di SDN Petung II & IV sudah dikerubungi oleh 455 siswa-siswi yang riang gembira melihat performa Si Mokos yang unik dan menarik tersebut.

Setelah dibuka ternyata berisi buku bacaan dan visual televisi untuk melihat film perjuangan kontan membuat adik-adik tersebut semakin riuh berebut untuk meminjam buku bacaan.

Beragam buku bacaan yang disajikan pada Si Mokos diantaranya pengetahuan umum tentang pertanian, obat-obatan, manfaat tanaman, sejarah bangsa, buku cerita dan lain-lain yang merupakan bacaan di luar kurikulum sekolah.

Nuraini siswi kelas V SDN Petung II saat diwawancarai menyampaikan awalnya dirinya tidak paham terhadap Si Mokos ini karena sejak kemaring Bu Guru sudah memberi tahu kalau akan kedatangan Si Mokos, begitu datang ternyata Si Mokos adalah motor yang mebawa buku bacaan untuk dipinjamkan kepada siswa-siswi.

Saat ditanyakan dengan kedatangan Si Mokos tersebut menyatakan sangat senang karena kita sekali-kali memang ingin baca buku cerita dan lain-lain sehingga tidak melulu baca buku pelajaran saja, saat ditanyakan apa harapannya terhadap Si Mokos, Nuraini menjawab kalau bisa Si Mokos ini hadir disekolahnya seminggu sekali, yang disambut riang teman-teman disekitarnya tanda setuju.  

Danramil 0824/15 Bangsalsari Kapten Arm Hendra Faizar saat dikonfirmasi membenarkan adanya opersional Si Mokos tersebut, disamping sebagai sarana kami dalam berinteraksi dengan adik-adik pelajar hal tersebut hendaknya mampu meningkatkan minat baca adik-adik itu sendiri sehingga akan mempengaruhi ketekunan belajarnya.

Komandan Kodim 0824 Jember pun dalam konfirmasinya mendukung operasional Si Mokos ini memang harus dilakukan karena sayang kalau adanya Si Mokos ini nganggur dan tidak memberikan manfaat kepada adik-adik kita, karena  Si Mokos ini diadakan untuk kepentingan interaksi dan komunikasi sosial tersebut.

Harapan saya dengan operasional Si Mokos ini dapat meningkatkan minat baca adik-adik karena dengan semakin banyak membaca akan semakin cerdas dan memperluas wawasan adik-adik sebagai bagian dari generasi penerus kita. (Sis24)
Editor: Mardan H Siregar 





Komentar