Sukseskan Pilkada 2018, ASN Harus Netral

Redaksi: Jumat, 09 Maret 2018 | 21.32.00

 Pj. Walikota Padangsidimpuan DR H Sarmadan Hasibuan SH, MM. (Foto : Riswandy)

PADANGSIDIMPUAN| HARIAN9
Penjabat (Pj) Walikota Padangsidimpuan DR H Sarmadan Hasibuan SH, MM mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Padangsidimpuan untuk sama-sama mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2018.

“Mari kita sukseskan pesta demokrasi Pilgubsu dan Pilkada Kota Padangsidimpuan dan tentu kita sangat berharap bisa mendapatkan pemimpin yang amanah, dapat membawa kemajuan di Sumut dan Kota Padangsidimpuan," ujarnya usai melaksankan sholat Jumat di Mesjid Al Ikhlas Samora, Jumat (9/3)

Lebih lanjut Sarmadan mengatakan, posisi ASN di Pilkada ini harus tetap netral. Tidak boleh ikut terlibat politik praktis. Hanya saja, ASN punya peran penting untuk mensukseskan Pilkada sehingga partisipasi masyarakat dalam kontestasi ini dapat meningkat.

“ASN harus bersikap netral dan tidak terlibat dalam berpolitik praktis. Namun harus ikut berpartisipasi dan memiliki peran penting untuk mensukseskan Pilkada ini dan kita semua punya peran untuk mensukseskannya,“ kata orang nomor satu di Pemko Padangsidimpuan ini.

Diingatkannya, kepada semua elemen masyarakat untuk sama-sama terlibat memberikan dukungan dalam rangka suksesnya Pilkada di Kota Padangsidimpuan dan diharapkan Pilgubsu dan Pilkada di Kota Padangsidimpuan berjalan aman, tertib dan damai.

“Intinya, jangan putuskan hubungan silaturahmi hanya gara-gara Pilkada ini. Kita harus kompak dan tetap tetap bersama-sama bagaimana pembangun Kota Padangsidimpuan ini akan semakin lebih baik ke depan,“ jelasnya. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar 



Komentar