Tersangka Pencuri Buah Sawit Diamankan di Mapolsek Kampung Rakyat

Redaksi: Sabtu, 10 Maret 2018 | 23.11.00

Tersangka pencuri sawit milik PT SMA kebun Teluk Panji. (Foto: Thamrin Nasution)


LABUHANBATU SELATAN| HARIAN9
PT Supra Matra Abadi (PT SMA) kebun Teluk Panji  salah satu Perusahaan Swasta Nasional yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit di Kecamatan Kampung Rakyat Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel). 

Dari sumber Perusahaan mengatakan bahwa akhir-akhir ini produksi perkebunan itu sangat berkurang akibat adanya pencurian, terutama di Afdeling I yang berbatasan dengan pemukiman masyarakat.

Untuk mengetahui kebenaran kehilangan produksi Tandan Buah Segar (TBS) ini adanya pencurian maka pihak Perusahaan melakukan pemantauan hasil panen yang dikumpulkan pemanen di Tempat Pengumpulan Hasil (TPH) usai dilaksanakannya panen.

Tim Scurity dengan di Pimpin Danton K.Simanjuntak (39) pada hari Kamis (08/03/18) sore usai karyawan melakukan pekerjaan panen, melakukan pemeriksaan disetiap TPH, ternyata di TPH  Afdeling I Block G pasar 500 terlihat tumpukan TBS susunan TBS nya berserakan dan ada dugaan sudah berkurang.

Dengan rasa ingin tahu siapa pelakunya Danton Scurity ini mengajak Anggota nya melakukan pengintaian dengan bersembunyi di bawah pepohonan sawit, sekira pukul 01.30 WIB hari Jumat (09/03/18) dari kejauhan terlihat sosok manusia menghampiri TPH dimaksud tanpa ada rasa curiga orang ini langsung memikul TBS yang ada di TPH itu.

Melihat hal ini para Scurity melakukan pengejaran dan berhasil menangkap tersangka pelaku  bernama Arbi Alwi alias Alwi (17) warga dusun V desa Perkebunan Teluk Panji dengan barang bukti 5 ( lima) janjang buah sawit.

Setelah hasil tangkapan ini di laporkan kepada pihak PTnSMA, tersangka dan barang bukti langsung diserahkan ke Mapolsek Kampung Rakyat.

Kapolres Labuhanbatu AKBP. Frido Situmorang SH.SIK melalui Kapolsek Kampung Rakyat, AKP. Hery Sugiarto membenarkan adanya penyerahan satu orang tersangka pencuri sawit milik PT.SMA dengan barang bukti 5 (lima) janjang buah sawit. 

"Sementara tersangka dan barang bukti telah diamankan di Mapolsek untuk proses selanjutnya," jelas Kapolsek. (Trn9)
Editor: Mardan H Siregar




Komentar