Tingkatkan Solidaritas dan Harmonisasi Polri-TNI, Kapolda Sumut Tatap Muka Dengan Prajurit Yonif 123/RW.

Redaksi: Minggu, 11 Maret 2018 | 23.47.00

Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw S.Ik memberikan pengarahan kepada ratusan prajurit TNI dan personil Polri, saan berkunjung ke Markas Yonif 123 RW Padangsidimpuan, Sabtu (10/3). (Foto: Riswandy)

PADANGSIDIMPUAN| HARIAN9
Dalam rangka meningkatkan solidaritas dan harmonisasi Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatra Utara (Sumut) Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw S.Ik didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Sumut, Ny. Roma Megawati Br Pasaribu Waterpauw dan pejabat utama Poldasu mengunjungi Bataliyon Infantri (Yonif) 123 Raja Wali (RW) Padangsidimpuan, Sabtu (10/3).

Rombongan Kapolda Sumut beserta Ketua Bhayangkari Daerah Sumut tiba di Markas Yonif 123/RW Padangsidimpuan sekira pukul 12.00 Wib dengan menggunakan pesawat yang mendarat di Bandara Aek Godang Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta).

Sesampainya di Markas Yonif 123/RW, Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw S.Ik didampingi Ny. Roma Megawati Br Pasaribu Waterpauw, disambut oleh Komandan Resort Militer (Danrem) 023 Kawal Samudera (KS) Kolonel Inf Donni Hutabarat, Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Syahrul M Pasaribu, Komandan Distrik Militer (Dandim) 0212/TS Letkol (Arm) Azhari), Kapolres Tapsel AKBP M. Iqbal, S.Ik, M.Si, Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Hilman Wijaya, S.Ik, MH, Kaden C Brimobdasu Tapsel, jajaran pengurus Bhayangkari Tapsel serta ratusan prajurit TNI Yonif 123/RW.

Dihadapan ratusat prajurit TNI dan personil Polri, Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw S.Ik mengatakan, tujuan kunjungan kerjanya di Yoninf 123/RW, dalam rangka mempererat hubungan persaudaraan untuk meningkatkan solidaritas antara Polri dengan TNI.

“Ya, sebagai aparat keamanan NKRI kami dari Polri dan TNI harus kompak dan tetap menjaga persatuan dan kesatuan, sekaligus dalam rangka menjalankan dan mewujudkan Promoter Polri,“ ujar Kapolda.

Disampaikannya, rasa bangganya atas apa yang ditunjukan para prajurit Yoinf 123/RW kepadanya dan rombongan. Baginya itu adalah kehormatan yang luar biasa. 

"Untuk itu saya tanamkan kebanggaan itu di hati saya dan saya akan menjaganya dan akan selalu saya ingat kebanggaan para prajurit, meski saya adalah seorang Polisi,“ katanya.

Untuk itu tegasnya, sinergitas antara Polri-TNI mutlak diperlukan sebagai pilar perekat Persatuan dan Kesatuan Bangsa serta sebagai garda terdepan dalam mewujudkan terciptanya situasi dan kondisi pertahanan dan keamanan yang kondusif.

“Terima kasih sekali lagi saya ucapkan kepada Danrem, Dandim, Danyon, Danki, Danton dan seluruh personel yang telah menerima kedatangan saya ini bersama rekan-rekan Polri, semoga sinergitas yang sudah terjalin baik tetap dipertahankan,” katanya.

Sementara Danrem 023/KS Kolonel Inf Donni Hutabarat mengucapakan terima kasih kepada Kapolda Sumut atas kunjungan yang tak lain sebagai jalinan mempererat silaturahmi sesama penegak hukum di Republik Indonesia.

“Ini adalah kali pertama Kapolda Sumut berkunjung di markas kami, setelah kurang lebih 8 bulan menjadi Kapolda Sumut. Kami dari unsur TNI-AD terutama dari Yonif 123/RW akan selalu menjaga sinegritas dan soliditas TNI-Polri,“ jelas Danrem. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar











Komentar