SELAMAT HUT ACEH TAMIANG


WARGA LINGKUNGAN BUKIT TANGGA LAPORKAN PT SJMS KE DPRD LANGKAT

Redaksi: Jumat, 23 Maret 2018 | 23.46.00

Kelihatan dalam gambar beberapa karung goni yang telah di isi tanah kuning untuk menutup aliran air limbah. Air limbah PT SJMS berwarna kehitaman di aliri di lahan warga, beberapa bagian bangunan rumah sudah retak. (Foto: Adam Malikira)


BESITANG| HARIAN9
Warga lingkungan I Bukit Tangga Kelurahan Bukit Kubu Kecamatan Besitang melaporkan perusahaan pengolahan minyak sawit (CPO) PT SJMS Besitang ke Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Langkat, terkait limbah.

Menurut Sarjani Barus warga pemilik lahan di lingkungan Bukit Tangga ketika di konfirmasi wartawan Harian9, Jumat (23/3), mengatakan "kami terpaksa" menutup parit yang di aliri limbah dari PT SJMS.

"Penutupan saluran limbah yang mengalir lewat parit warga merupakan bentuk kekecewaan kami terhadap perusahaan yang tidak peduli dengan kerusakan yang ditimbulkan aliran air limbah," ungkap Sarjani.

Lebih lanjut dipaparkannya, soal limbah yang melintasi parit warga, akibatnya parit semakin lebar, tanah abrasi, pohon sawit tumbang bahkan ada rumah yang rusak.

"Kini beberapa rumah bagian belakang sudah mulai rusak. Padahal kami sudah pernah melaporkan namun tidak ada tanggapan," paparnya.

Ditempat terpisah Arman warga lingkungan bukit tangga juga  merasa kecewa dengan manager PT. SJMS yang kurang peduli dengan nasib pemilik lahan karena kompensasi yang di berikan tidak sesuai dengan harapan.

Baik Sarjani maupun Arman sepakat melaporkan PT SJMS ke DPRD Langkat agar dapat diselesaikan karena diduga limbah PT SJMS  tercemar.

Manager PT SJMS ketika hendak dikonfirmasi melalui telpon selularnya tidak ada jawaban di sms tidak di balas. (adam9)
Editor: Mardan H Siregar 






Komentar