300 Rider Dari Berbagai Daerah Akan Ikut Ramaikan Event JAP 2 Tahun 2018

Redaksi: Jumat, 06 April 2018 | 20.35.00

TRAPAL adakan event JAP 2 tahun 2018 yang dijadwalkan pada Minggu (8/4) mendatang. (Foto: Akhir S Rambe)


PALUTA| HARIAN9
Sebanyak 300 rider dari berbagai provinsi dan kabupaten akan ikut meramaikan event Jelajah Alam Paluta (JAP) jilid II tahun 2018 yang akan digelar oleh klub Trail Adventure Padang Lawas Utara (TRAPAL) pada Minggu (8/4) mendatang.

Hal ini disampaikan oleh ketua panitia pelaksana event JAP 2 tahun 2018 Agus Tambisqi Siregar kepada awak media, Jumat (6/4).

Dikatakannya, jumlah peserta yang akan mengikuti event ini sudah sesuai dengan target kuota yakni 300 rider yang berasal dari berbagai daerah seperti provindi Riau, Aceh, Sumatera Barat serta sejumlah kabupaten yang ada di wilayah Sumatera Utara.

"Peserta sebanyak 300 rider sesuai kuota yang ditetapkan, dan peserta berasal dari berbagai kabupaten di Sumut dan bahkan dari provinsi lain seperti Riau, Aceh dan Sumbar yang sudah registrasi," jelasnya.

Lanjutnya, event JAP ini merupakan jilid ke 2 yang nantinya akan mengambil titik start dan finish di halaman kantor Bupati Paluta dengan panjang track/jalur yang sudah dipersiapkan sebaik mungkin diperkirakan sekitar 60 kilometer.

Ditambahkannya, segala sesuatu keperluan termasuk persiapan jalur sudah mencapai 95 persen dan saat ini pihaknya sudah masuk tahap persiapan proses untuk pelaksanaan saja.

"Persiapan sudah mencapai 95 persen termasuk penataan jalur yang akan dilalui. Saat ini tinggal pemantapan untuk proses kelancaran pelaksanaan nanti," ujarnya.

Dipintanya, kepada semua anggota panitia pelaksana serta semua pihak untuk bekerjasama dalam mensukseskan penyelenggaraan event ini yang bertujuan untuk mengenalkan alam kabupaten Paluta kepada para rider dari berbagai daerah.

Senada, ketua TRAPAL Aryan Yaqub Harahap mengatakan bahwa event JAP 2 tahun 2018 ini merupakan lanjutan kegiatan yang sama yang dilaksanakan pada tahun sebelumnya dengan tujuan utama mengangkat dan memperkenalkan lokasi wisata alam tersembunyi di bumi belantara kabupaten Paluta.

"Selain menyalurkan hobi rekan-rekan sesama rider, tujuan utama event ini adalah untuk mengenalkan lokasi wisata alam tersembunyi yang begitu banyak di daerah kita ini," katanya.

Tambahnya, melalui event JAP 2 tahun 2018 ini nantinya diharapkan dapat mengangkat dan mengenalkan kondisi alam serta pesona wisata alam kabupaten Paluta sehingga nantinya dapat menjadi daya tarik bagi kalangan masyarakat dari luar daerah untuk berwisata maupun berinvestasi demi kemajuan daerah kabupaten Paluta.

Masih menurut Aryan, event JAP 2 tahun 2018 ini dijadwalkan berlangsung selama satu hari yakni Minggu (8/4) yang nantinya akan dimeriahkan dengan pengundian door prize yang memperebutkan puluhan hadiah dengan nilai jutaan Rupiah.

"Event JAP 2 tahun 2018 ini diharapkan berjalan sukses dan menjadi langkah untuk pengenalan pesona alam kabupaten Paluta yang cukup indah sehingga bisa mengangkat nama baik kabupaten Paluta ke dunia luar. Salam Lumpur, Gasss poollll," pungkasnya.(Kadek9)
Editor: Mardan H Siregar













Komentar