SELAMAT HUT ACEH TAMIANG


4707 Siswa SMP/MTs Di Paluta Siap Ikuti UN 2018

Redaksi: Selasa, 17 April 2018 | 00.38.00

Ujicoba pelaksanaan UNBK oleh para siswa/i MTsN Padang Bolak. (Foto: Akhir S Rambe)


PALUTA| HARIAN9
Sebanyak 4.707 pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) negeri maupun swasta di Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) siap melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Nasional Kertas Pencil (UNKP) yang akan dilaksanakan pada Senin 23 April hingga 26 April 2018 mendatang. 

Demikian disampaikan Kadis Pendidikan Kabupaten Paluta Drs Umar Pohan melalui Sekretaris Eva Sartika Siregar, Senin (16/4) diruangannya.  
Kata Eva, dari total jumlah peseta tersebut, yang mengikuti UNBK hanya sebanyak 467 siswa, yakni siswa yang berasal dari SMP N 1 Padang Bolak sebanyak 125 siswa, MTs N Padang Bolak 192 siswa dan MTs N Pasar Purba Bangun 150 siswa.

"Sisanya sebanyak 4.240 siswa akan mengikuti UNKP (Ujian Nasional Kertas Pensil). Pelaksanaan dijadwalkan sreama 4 (empat) hari untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan IPA," katanya.

Sedangkan untuk total sekolah SMP yang akan menjadi penyelenggara Ujian Nasional tahun 2018 ini sebanyak 29 sekolah, dengan rincian 26 sekolah Negeri dan 3 sekolah Swasta. 

Senada disampaikan Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Paluta, H Dian Siregar menyampaikan bahwa sebanyak 2.671 siswa dari MTs Negeri maupun swasta telah siap melaksanakan UNBK dan UNKP, dengan rincian sebanyak 415 siswa MTs Negeri dan 2.256 siswa MTs swasta. 

"Untuk jumlah sekolah sebagai penyelenggara UN sebanyak 48 sekolah dengan rincian 4 sekolah Negeri dan 44 sekolah swasta," ungkapnya. 

Kata Dian, pihak Dinas Pendidikan dan Kemenag Paluta sebenarnya sudan disarankan untuk melaksanakan UNBK diseluruh wilayah Paluta, namun hingga saat ini baru 3 sekolah SMP dan MTs yang siap melaksanakan UNBK.

"Kendala utamanya sekolah belum bisa melaksanakan UNBK karena tidak adanya perangkat komputer, server serta jaringannya," jelasnya. (Kadek9)
Editor: Mardan H Siregar 




Komentar