SELAMAT HUT ACEH TAMIANG


Babinsa Paseban Bersama Masyarakat Bersihkan Lingkungan Masjid

Redaksi: Minggu, 01 April 2018 | 20.32.00

Bertempat di Masjid Sunan Ampel Dsn Sidomulyo Desa Paseban Kec Kencong Kabupaten Jember dilaksanakan kerja bakti dengan sasaran pembersihan lingkungan Masjid, Minggu (01/04/2018) Pukul 08.00 WIB. (Foto: Sis24) 

JEMBER| HARIAN9
Bertempat di Masjid Sunan Ampel Dsn Sidomulyo Desa Paseban Kec Kencong Kabupaten Jember dilaksanakan kerja bakti dengan sasaran pembersihan lingkungan Masjid, Minggu (01/04/2018) Pukul 08.00 WIB.

Dalam kerjabakti tersebut dikuti oleh Babinsa Sertu Basuki Rahmad bersama masyarakat setempat berjumlah 47 orang.

"Kondisi masjid sebagai sarana ibadah kadang-kadng memang luput dari perhatian orang dalam merawat kebersihannya kalau lingkungan dalam masjid sendiri biasanya selalu dibersihkan oleh takmir masjid, namun tidak demikian untuk pembersihan di lingkungan luar masjid yang memerlukan turun tangan masyarakat sekitar untuk kerja bakti," kata Baihaki salah satu warga masyarakat setempat.

Lebih lanjut Baihaki menyampaikan dengan kehadiran Babinsa Pak Basuki Rahmad yang turut dalam kerjabakti ini saya atas naman masyarakat berterima kasih karena kami lebih termotivasi dengan kehadirannya, yang notabene sebagai Tentara dan orang luar lingkungan sini tetapi peduli  terhadap kegiatan di masyarakat sini.

Danramil 0824/18 Kencong Kapten Kav Bambang Susiono membenarkan adanya kegiatan jajarannya tersebut, sebagai Babinsa memang harus selalu dekat bersama masyarakat, utamanya saat-saat masyarakat melakukan kebiatan kegotong royongan seperti ini yang perlu dimotivasi.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar dalam konfirmasinya menyampaikan terima kasih kepada anggota jajarannya yang telah melaksanakan kegiatan kewilayahan dengan baik bversama masyarakatnya, keberadaan Babinsa memang harus seperti itu sebagai representasi dari satuan kewilayahan harus mampu memelihara kegotong royongan serta persatuan dan kesatuan masyarakat di desa binaannya.

Tugas-tugas kewilayah tentunya akan semakin mudah dan ringan apabila kita mampu menjalin kebersamaan bersama masyarakat, disamping dalam rangka memantapkan kemanunggalan TNI bersama masyarakat. (Sis24) 
Editor: Mardan H Siregar



Komentar