Bakamla RI Gelar Pelatihan Water Rescue Sukarela di Banyuwangi

Redaksi: Sabtu, 28 April 2018 | 20.44.00

(Foto: Humas Bakamla RI)

BANYUWANGI| HARIAN9
Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Bakamla RI) mengadakan pelatihan Water Rescue Sukarela bagi nelayan Banyuwangi di TPI Satelit Muncar Kabupaten Banyuwangi Provinsi Jawa Timur, Rabu (25/4/2018).

Amanat UU Nomor 32 Tahun 2014 menyatakan bahwa fungsi Bakamla RI adalah memberikan bantuan pencarian dan pertolongan di wilayah perairan Indonesia dan wilayah yurisdiksi Indonesia. Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengakomodir amanat tersebut, dengan penekanan 'Sadar Selamat' kepada para pengguna jasa laut, dalam hal ini nelayan.

Kegiatan yang berlangsung sampai dengan 27 April 2018 dibuka oleh Kombes Pol Suharwiyono, S.H., M.H., Kepala Sub Direktorat Pengembangan Potensi Keamanan dan Keselamatan Laut Bakamla RI, kemarin (24/4).

Dalam sambutannya Kombes Pol Suharwiyono menyampaikan bahwa Pelatihan Water Rescue Sukarela ini adalah program kerja Bakamla RI untuk memberikan pengetahuan dan wawasan dasar kepada para nelayan mengenai keterampilan berenang, teknik bertahan hidup dan penyelamatan korban.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh perwakilan stakeholder terkait di Banyuwangi, antara lain Kepala Dinas Perikanan dan Pangan, Kepala Dinas Sosial, Kepala Unit Pelaksana Teknis Pelabuhan dan Pengelolaan Sumberdaya Kelautan dan Perikanan (UPT P2SKP), Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Camat Muncar, Danramil Muncar, Komandan Pos TNI AL Muncar, Kepala Satuan Polairud Muncar, Kapolsek Muncar, Kepala Puskesmas Muncar, dan Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Banyuwangi. (Autentikasi: Kasubbag Humas Bakamla RI Mayor Marinir Mardiono).rel/03.
Editor: Mardan H Siregar




Komentar