SELAMAT HUT ACEH TAMIANG


BNNK Tapsel Gelar Sosialisasi Diseminasi Informasi P4GN Di Sipirok

Redaksi: Kamis, 12 April 2018 | 02.12.00

Kepala BNNK Tapsel AKBP. Dra. Siti Aminah Siregar menyampaikan sambutan pada pembukaan sosialisasi diseminasi informasi P4GN kepada masyarakat Kecamatan Sipirok Kabupaten Tapsel, Senin (9/4). (Foto: Riswandy)


TAPSEL| HARIAN9
Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tapanuli Selatan (Tapsel) menggelar sosialisasi diseminasi informasi Pemberantasan Penggunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) kepada masyarakat Kecamatan Sipirok aula Kantor Camat Sipirok Kabupaten Tapsel, Senin (9/4)

Sosialisasi diikuti 45 orang peserta dibuka Kepala BNNK Tapsel AKBP. Dra. Siti Aminah Siregar sekaligus sebagai narasumber, dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) diantaranya Camat Sipirok, Danramil dan Kapolsek Sipirok, Kepala Desa, Lurah, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, Babinsa dan Babinkamtibmas Kecamatan Sipirok.

Kepala BNNK Tapsel AKBP. Dra. Siti Aminah Siregar, mengajak seluruh masyarakat untuk berperan aktif dalam penanggulangan bahaya narkoba sesuai amanat UU 35/2009, karena dampaknya selain merusak generasi muda, juga cukup membahayakan bagi kesehatan tubuh.

“Pentingnya menerbitkan aturan Desa/Kelurahan dalam penanggulangan bahaya Narkoba di lingkungan Desa/Kelurahan masing-masing. Harapan saya kegiatan ini akan ditindak lanjuti dengan kegiatan lainnya seperti advokasi dan pemberdayaan masyarakat,“ ujar Siti Aminah

Menurutnya, masyarakat adalah orang-orang terdepan dalam menggali informasi terkait peristiwa yang terjadi di wilayahnya. Mereka berperan penting untuk mencegah beredarnya penyalahgunaan narkoba di lingkungan wilayahnya.

“Kami (BNNK Tapsel) mengajak seluruh masyarakat Kecamatan Batang Angkola khususnya dan Kabupaten Tapsel umumnya untuk ikut serta memerangi bahaya narkoba dan diharapkan, dengan kegiatan ini seluruh masyarakat memiliki kewaspadaan terhadap penyalahgunaan narkoba diwilayahnya masing-masing dan terkhusus keluarganya, sehingga secara tidak langsung juga membantu pemerintah dalam memerangi bahaya latin narkoba,“ jelasnya.

Ditambahkannya, dampak dari penyalahgunaan narkoba bermacam-macam terhadap tubuh seperti menurunnya fungsi otak, kerusakan hati (liver), kerusakan ginjal, darah tinggi, schrizofrenia (gila) bahkan dapat menyebabkan kematian.

Selain itu, kerugian yang ditimbulkan narkoba sangat besar terutama dari segi kesehatan, social, ekonomi dan keamanan yang mengakibatkan hilangnya suatu generasi bangsa di masa depan.

“Untuk mencegah penyalahgunaan narkoba, BNNK Tapsel terus berupaya dan menggalakkan berbagai sosialisasi, kampanye dan diskusi dilakukan ke berbagai kalangan masyarakat,“ katanya. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar















Komentar