SELAMAT HUT ACEH TAMIANG


Bupati Labuhan Batu Resmikan Gedung Baru PA Putri Siti Khadijah Rantauprapat

Redaksi: Minggu, 08 April 2018 | 22.19.00

Pengguntingan pita dan penekanan tombol sirene tanda diresmikan pemakaian gedung baru.Panti Asuhan Putri Siti Khadijah Rantauprapat (Foto: Thamrin Nasution)


LABUHANBATU| HARIAN9
Acara peresmian gedung baru " Panti Asuhan (PA) Putri Siti Khadijah " Jalan W.R.Supratman Rantauprapat Kabupaten Labuhanbatu, diresmikan Bupati Labuhanbatu H.Pangonal Harahap.SE.MSI. pada hari Minggu (08/04/18) ditandai dengan pengguntingan pita dan penekanan tombol sirene.

Terlihat saat Bupati Labuhanbatu H.Pangonal Harahap.SE.MSI. mau menyampaikan kata sambutan dan arahannya ,tertegun sejenak dari wajahnya terlihat rasa sedih dan matanya berlinang air mata sehingga mengawali pidatonya mengatakan bahwa ; Sebelum saya naik ke mimbar ini dari tadi saya sudah terbaru dan meneteskan air mata melihat anak-anak asuh Panti Asuhan ini.

Saya sangat gembira dan bangga kepada para Pengurus Panti Asuhan Putri Siti Khadijah ini,yang telah gigih dan sabar dalam mendidik anak-anak kita disini sehingga mereka semua memiliki masa depan dan harapan yang lebih baik.tuturnya.

Kata H.Pangonal Harahap,setelah mendapatkan masukan-masukan tentang kekurangan-kekurangan dan kendala yang dihadapi Pengurus Panti Asuhan Putri Siti Khadijah ini,utamanya dalam pemanfaatan gedung baru ini.

Gedung ini adalah tempat mendidik dan membahagiakan anak-anak yatim piatu dan juga anak-anak yang kurang mampu, sehingga dapat Cerdas dan terampil berakhlak mulia dengan hati yang ikhlas H.Pangonal memberikan sumbangan uang tunai sejumlah Rp.50.000.000.(limapuluh juta) untuk membantu kebutuhan gedung baru ini.

Ketua Panitia peresmian gedung baru ini,Hj.Yulidar SPd. beserta seluruh Pengurus Panti Asuhan Putri Siti Khadijah Rantauprapat, mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan jajarannya yang telah dapat meresmikan gedung baru ini dan kami salut terhadap perhatian Bupati yang begitu cepat mengamati keadaan Panti ini sekaligus perhatiannya terhadap anak-anak asuh .

Sementara Ketua PW.Aisyiyah Sumatera Utara, Hj.Elynita, menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Bupati Labuhanbatu,H.Pangonal Harahap dan jajarannya yang telah hadir didalam acara peresmian gedung baru ini.

Hj.Elynita mengatakan bahwa Organisasi Aisyiyah itu adalah Mitra kerja Pemerintah dan mendukung program kerjanya terutama di bidang kesejahteraan masyarakat dan kesehatan masyarakat,seperti kegiatan Aisyiah dalam mencegah dan berperan aktif dalam penanganan penyakit Tuberculosis (TB) baik di Tingkat Balita ,Anak- anak  maupun Dewasa,serta pembangunan Rumah Sakit diseluruh penjuru tanah air.

Ketua PD. Muhammadiyah Kabupaten Labuhanbatu, H.Yursalim Nasution mengatakan sedikitpun tidak meragukan lagi ke Imanan dari Bapak H.Pangonal Harahap,SE.MSI selaku Bupati Labuhanbatu,terhadap keperduliannya terhadap Agama Islam ini dapat dibuktikan dari berbaurnya beliau dengan Tokoh-tokoh Agama,Tokoh Organisasi Islam dalam aksi demo Bela Islam di Simpang enam Rantauprapat pada pekan lalu.

Dan kita juga sejak awal sudah mengetahui bahwa H.Pangonal Harahap, sejak masa mudanya sudah melang-lang buana di Organisasi Islam di Nusantara ini.untuk ini mari kita ucapkan rasa salut kita sebagai warga Labuhanbatu dan juga ucapan khusus dari seluruh Keluarga Besar Muhammadiyah atas bantuan dan perhatian yang sangat kepada Perserikatan Muhammadiyah ini.

Panitia pelaksana peresmian gedung baru Panti Asuhan ini,melaksanakan Gerakan Amal Sholeh ( GAS) dari hasil keseluruhan terkumpul sejumlah Rp.83.000.000(delapan puluh tiga juta) termasuk dari bantuan Bupati Labuhanbatu H.Pangonal Harahap sejumlah Rp.50 juta dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu Hj.Siti Awal Siregar sebesar Rp.1 juta . selebihnya dari bantuan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan donatur lainnya..(Trn9) 




Komentar