Bupati Letakkan Batu Pertama Pembangunan Kantor Camat Batangtoru Dari Dana CSR PT AR

Redaksi: Sabtu, 28 April 2018 | 19.36.00

Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu dan perwakilan mangemen PT AR Ed Cooney, menandatangani bersama berita acara rencana pembangunan Kantor Camat Batangtoru yang bersumber dari dana CSR PT AR, Rabu (24/4). (Foto: Riswandy)


TAPSEL| HARIAN9
Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Syahrul M Pasaribu, melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung Kantor Camat Batangtoru di Kelurahan Wek I Kecamatan Batangtoru, Kabupaten Tapsel, Rabu (25/4).

Pembangunan Kantor Camat tersebut diperkirkan menelan biaya milyaran rupiah itu bersumber dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) PT Agincourt Resources (PT AR) selaku pengelola Tambang Emas Martabe di Batangtoru.   

Selain pembangunan Kantor Camat yang di desain dengan konstruksi bangunan dua lantai, juga dilengkapi dengan pembangunan pasilitas lainya seperti rumah dinas Camat Batangtoru dan lapangan parkir.

Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu mengatakan, nantinya Kantor Camat Batangtoru ini menjadi Kantor Camatn termegah yang ada di Kabupaten Tapsel yang saat ini berjumlah 14 buah kantor di 14 Kecamatan di Tapsel.

Untuk itu Bupati mengucapkan terima kasih kepada PT. AR yang telah memfasilitasi pembangunan kantor Camat tersebut dan ini sebagai bukti kepedulian pihak perusahaan terhadap Pemkab Tapsel.

Syahrul juga mempersilahkan kepada PT AR untuk terus berusaha menggali potensi yang ada di bumi Tapsel utamanya di Kecamatan Batangtoru, tapi jangan lupa tunaikan kewajiban berupa royalty, pajak, retribusi daerah dan CSR nya kepada pemerintah.

“Diharapkan CSR PT AR jangan hanya membantu di bidang infrastruktur saja, tetapi juga di bidang pemberdayaan masyarakat dengan prioritas lingkar tambang dan sekitar tambang,“ tutur Bupati Syahrul.

Turut hadir dalam peletakan batu pertama tersebut mewakili mangemen PT AR Ed Cooney, sejumlah pejabat Tapsel, Camat, Kapolsek, Denramil,dan Ketua MUI dan  tokoh masyarakat Kecamatan Batangtoru. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar





Komentar