SELAMAT HUT ACEH TAMIANG


Danramil 0824/25 Jenggawah Jadi Irup di SDN 03 Jatisari

Redaksi: Selasa, 10 April 2018 | 06.37.00


Usai upacara, Kepala sekolah, Guru dan sejumlah murid SDN 03 Jatisari, foto bersama dengan Danramil 0824/25 Jenggawah Kapten Inf Ismianto. (dok)

JEMBER| HARIAN9
Upacara  Bendera yang rutin dilaksanakan pada setiap hari senin disemua sekolahan, kali ini di halaman Sekolah Dasar Negeri (SDN) 03 Jatisari terasa lain, pasalnya  bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) nya Danramil 0824/25 Jenggawah Kapten Inf Ismianto, Senin (09/04/2018).   

Selain itu bertindak sebagai petugas upacara serta pasukan upacaranya seluruh murid SDN 03 Jatisari yang berjumlah 570 orang. Turut hadir dalam kegiatan itu,  Pengawas UPT Dinas Pendidikan Kec Jenggawah M Khozin, Kepala Sekolah Mulyono, S.Pd beserta seluruh dewan guru dan  Babinsa Serda M Arif.

Inspektur Upacara Kapten Inf Ismianto dalam amanatnya, mengajak segenap murid untuk belajar dengan tekun dan rajin, serap ilmu pengetahuan yang diberikan oleh bapak dan ibu guru dengan baik.

"Kalau ada pelajaran atau materi yang kurang dipahami tanyakan langsung sehingga sebagai pelajar benar-benar memahami seluruh bagian mata pelajaran yang diajarkan," ucapnya.

Disebutkannya, Sebagai anak Bangsa Indonesia yang memiliki bermacam-macam suku bangsa, bahasa dan agama kita harus hidup dengan rukun, bersatu dengan selalu membudayakan hidup saling hormat menghormati, karena persatuan adalah kekuatan dalam menjaga keutuhan NKRI. Maka sebagai generasi penerus hendaknya seluruh siswa siswi mulai belajar hidup disiplin.  

"Minimal masing-masing mampu mengajak dirinya untuk membuang sampak pada tempatnya, membagi waktu kapan harus sekolah, kapan harus bermain dan kapan harus belajar dan lain-lain. Siswa siswi harus dapat menghormati sesama dan sopan santun terhadap orang tua," tegasnya.

Menurutnya, di sekolah dasar inilah murid mendapatkan pendidika-pendidikan dasar. Jika mampu menyerap ilmu pengetahuan dengan baik, disekolah lanjutan nantinya pasti mampu. Kalau di SD sudah ranking I pasti di SMP nantinya juga dapat ranking dan selanjutnya nanti di SMA dan lain-lain.

Sementara itu Kepala Sekolah SDN 03 Jatisari Mulyono, S.Pd usai upacara menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Danramil Jenggawah yang telah bersedia memenuhi undangannya untuk menjadi Inspektur Upacara disekolah itu. Hal ini  bertujuan sebagai upaya dalam memberikan bekal dan wawasan kedisiplinan serta wawasan kebangsaan bagi murid.

Terpisah, Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar, menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan-kegiatan kewilayahan yang dilakukan dengan memberikan wawasan kebangsaan dan pembinaan kepada genersi bangsa.

Pembinaan generasi yang dilakukan secara dini dengan memberikan wawasan kebangsaan kepad adik-adik pelajar SD tentunya sangat penting sekali  guna menanamkan nilai-nilai kebangsaan, cinta tanah air dan rasa bela negara dalam membentuk karakter generasi bangsa, karena ditanganyalah nantinya nasib dan masa depan Bangsa indonesia ini. (sis24)       




Komentar