Hendak Transaksi Narkoba, Dua Warga Angkola Julu Digulung Polisi

Redaksi: Sabtu, 28 April 2018 | 16.28.00

Kapolres Padangsidimpuan sedang menginterogasi dua tersangka pengedar narkoba jenis sabu iamankan personil Sat Resnarkoba di dua tempat berbeda di Kecamatan Padangsidimpuan Angkola Julu Kota Padangsidimpuan, Kamis (26/4) sekira Pukul 15.00 WIB.  (Foto: Riswandy)

PADANGSIDIMPUAN| HARIAN9
Hendak transaksi narkoba, dua warga Kecamatan Padangsidimpuan Angkola Julu Kota Padangsidimpuan masing-masing  US (40) Warga Desa Huta Padang dan MMH (30) warga Desa Joring Lombang Kecamatan Padangsidimpuan Angkola Julu Kota Padangsidimpuan digulung personil Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan di dua tempat berbeda, Kamis (26/4) sekira Pukul 15.00 WIB.

Selain menangkap ke dua tersangka, petugas juga menyita barang bukti dua bungkus plastik transparan berisi narkotika golongan I jenis sabu dengan total seberat 16,19 gram, dua unit Handphone masing-masing merk Samsung lipat warna hitam dan Handphone android merk Xiomi, satu buah timbangan elektrik dan satu buah kotak pensil.

Informasi yang dihimpun di Mapolres Padangsidimpuan, Jum,at (27/4) menyebutkan, penangkapan para tersangka berawal saat personil Polres Padangsidimpuan dari Sat Resnarkoba mendapat informasi dari masyarakat bahwa di daerah Angkola Julu akan ada transaksi jual beli narkotika golongan I jenis sabu di jalan umum Desa Siharangkarang Kecamatan Padangsidimpuan Angkola Julu Kota Padangsidimpuan.

Mendapat informasi tersebut, petugas langsung melakukan penyelidikan ke lokasi yang diinformasikan tersebut. Sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP) petugas melihat dan mencurigai seorang laki-laki yang diketahui bernama MMH sedang berdiri dipinggir jalan.

Selanjutnya petugas menghampiri tersangka MMH dan melakukan penggeledahan terhadap tersangka melakukan penyisiran di sekitar tempat tersanfka berdiri. Pada saat dilakukan penyisiran, petugas menemukan satu bungkus plastik transparan berisi narkotika golongan I jenis sabu yang disembunyikan tersangka di rumput pinggir jalan. Tanpa bisa berkutik, tersangka langsung diamankan dan diinterogasi petugas.

Dari hasil interogasi tersangka MMH mengaku kalau barang haram miliknya itu berasal dari US. Selanjutnya petugas melakukan pengembangan dan memburu US ke rumahnya di Desa Huta Padang Kecamatan Padangsidimpuan Angkola Julu kota Padangsidimpuan. 

Di rumah US, petugas kembali menemukan dua bungkus plastik transparan berisi narkotika golonga I jenis sabu yang disimpan di dalam kotak pensil dan di letakkan di ventilasi jendela dapur. Selanjutnya ke dua tersangka dan barang bukti dibawa ke Polres Padangsidimpuan guna pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolres Kota Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya, S.Ik, MH melalui Kasat Resnarkoba AKP CJ. Panjaitan, SH yang dikonfirmasi membenarkan penangkapan ke dua tersangka yang akan melakukan transaksi narkoba golongan I jenis sabu.

Disebutkannya, ke dua tersangka merupakan sindikat narkoba di Kota Padangsidimpuan dan masuk dalam jaringan tersangka MDL yang sebelumnya telah diamankan personil Sat Resnarkoba Polres padangsidimpuan.

“Ke dua tersangka kini sedang menjalani pemeriksaan secara intensif oleh penyidik Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan dan terus dilakukan pengembangan guna membongkar seluruh jaringan narkoba di Kota Padangsidimpuan,“ ujar Kasat. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar







Komentar