Jajaran Polres Paangsidimpuan Gelar Aksi Donor Darah

Redaksi: Minggu, 29 April 2018 | 23.49.00

Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Hilman Wijaya, S.Ik, MH bersama Ketua Bhayangkari Polres Padangsidimpun Ny.  Hilman Wijaya saat menyaksikan kegiatan social donor darah, dalam rangka memperingati HUT Yayasan Kemala Bhayangkara ke 38, bertempat di Mapolres Padangsidimpuan, Jum,at (27/4). (Foto: Riswandy)


PADANGSIDIMUAN| HARIAN9
Dalam rangka memperingati Hari  Ulang Tahun Yayasan Kemala Bhayangkara ke 38, jajaran Polres Padangsidimpuan mengadakan aksi donor darah yang mengambil tempat di Mapolres Padangsidimpuan, Jumat (27/4).

Aksi donor darah yang diikuti sejumlah personil Polres Padangsidimppuan bersama dengan jajaran anggota Bhayangkari Polres Padangsidimpuan, dipimpin langsung Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Hilman Wijaya, S.Ik, MH bersama Ketua Bhayangkari Polres Padangsidimpun Ny. Hilman Wijaya.

“Kegiatan donor darah salah satu bentuk kepedulian dan merupakan aksi kemanusiaan jajaran Polres Padangsidimpuan. Kegiatan ini merupakan rangkaian pelaksanaan HUT Yayasan Kemala Bhayangkara ke 38 di jajaran Polres Padangsidimpuan,“ ujar Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Hilman Wijaya, S.Ik, MH di sela-sela donor darah.

Dikatakannya, kegiatan yang dilaksanakan ini juga merupakan kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dan ini dilaksanakan secara serentak di jajaran Polres Padangsidimpuan dan berharap melalui aksi soial ini bisa memberi manfaat bagi orang banyak.

“Ini bentuk kepedulian kami terhadap sesama di HUT ke 38 Yayasan Kemala Bhayangkara Polres Padangsidimpuan, semoga bisa terus dilakukan hal baik dan bermanfaat bagi orang banyak yang membutuhkan,“ ujarnya.

Sementara Ketua Bhayangkari Polres Padangsidimpuan Ny. Hilman Wijaya mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka HUT Yayasan Kemala Bhayangkara ke 38 dan sebagai wujud syukur kepada Allah atas kesehatan yang diberikan kepada seluruh personil Polres Padangsidimpuan dan juga seluruh anggota Bhayangkari Polres Padangsidimpuan serta kepedulian ibu-ibu Bhayangkari terhadap masyarakat khususnya menolong sesama yang membutuhkan darah dan untuk menjaga kesehatan diri.

“Kami juga mengajak agar anggota Bhayangkari secara umum aktif untuk mendonorkan darahnya guna membantu sesama. Dengan setetes darah saja kita sudah memberikan bantuan yang besar bagi mereka yang membutuhkan,” jelas Ny. Hilman.

Sementara itu, Direktur PMI Unit Donor Darah (UDD) wilayah pantai Barat dr Hj Nelmi Harahap menjelaskan, hasil sumbangan darah dari seluruh personil dan ibu Bhayangkari ini akan diperiksa terlebih dahulu.

"Jika hasil pemeriksaan darah itu bebas dari penyakit, langkah selanjutnya akan disimpan dalam stok untuk persediaan kalau sewaktu-waktu ada masyarakat yang memerlukan. Kami juga mengapresiasi langkah Polres Padangsidimpuan dalam kegiatan donor darah, mudah-mudahan langkah ini diikuti oleh lembaga, organisasi dan masyarakat luas lainnya,“ papar Hj. Nelmi. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar 






Komentar