Kapolres dan Ketua Bhayangkari Padangsidimpuan Jenguk Kondisi Balita Penderita Hidrosefalus

Redaksi: Minggu, 29 April 2018 | 15.37.00

Ketua Bhayangkari Cabang Padangsidimpuan Ny. Henni Wijaya sedang menggendong Jeremia Pangaribuan, balita penderita hydrocephalus saat menjenguk ke rumahnya di Kelurahan Sitamiang, Gang Satahi  Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padadangsidimpuan, Selasa (24/4). (Foto: Riswandy)


PADANGSIDIMPUAN| HARIAN9
Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya SIk, MH didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Padangsidimpuan Ny. Henni Wijaya beserta rombongan mengunjungi rumah Jeremia Pangaribuan, balita penderita hydrocephalus di Kelurahan Sitamiang, Gang Satahi Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padadangsidimpuan, Selasa (24/4) sekira Pukul 14.00 WIB.

Kedatangan kapolres Kota Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya SIk, MH didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Padangsidimpuan Ny. Henni Wijaya dan rombongan disambut hangat kedua orang tua bocah penderita Hydrosefalus Welki Owen Pangaribuan dan Nuriana Lumban Tobing.

Selain untuk menunjukkan kepedulian antar sesame, Kapolres dan Ketua Bhayangkari juga memberikan bantuan kepada orang tua balita Jeremia Pangaribuan. Selain itu juga kunjungan tersebut merupakan salah satu program  Berkah Satgas Nusantara Polres Padangsidimpuan.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya S.Ik, MH menyampaikan, kunjungan yang dilakukannya bersama beberapa pejabat dari Polres Padangsidimpuan dan jajaran pengurus Bhayangkari Cabang Padangsidimpuan itu guna melihat kondisi Jeremia Pangaribuan balita penderita hydrocephalus

“Kondisi bayi Jeremia  tidak hanya butuh perhatian dari pemerintah Kota Padangsidimpuan saja, melainkan juga dari semua lapisan masyarakat. Melalui program  Berkah Satgas Nusantara ini, kami merasa ikut terpanggil untuk berbagi serta memberi kekuatan moril maupun spiritual kepada orang tua Jeremia Pangaribuan,“ kata Kapolres

Kepada kedua rang tua bayi penderita Hidrosefalus  ini  Kapolres meminta untuk tetap bersabar dan jangan putus asa, selalu berdoa dan meminta pertolongan kepada Tuhan YME, agar diringankan dari berbagai cobaan.

“Program  Berkah Satgas Nusantara Polres Padangsidimpuan ini juga sudah dilaksanakan di semua Polsek-Polsek di jajaran Polres Padangsidimpuan dan program ini sebagai bentuk perhatian Polres Padangsidimpuan terhadap warga kurang mampu yang ada di Kota Padangsidimpuan yang butuh perhatian,“ katanya.

Sementara ibu balita  Jeremia, Nuriana LumbanTobing mengungkapkan jika anak satu-satunya itu sudah lama mederita penyakit Hydrosefalus dan sudah dibawa berobat ke berbagai rumah sakit  yang ada di Kota Padangsidimpuan dan Medan.

“Saya sudah tidak tahu lagi harus di bawa kemana untuk menyembuhkan penyakit anak saya ini, karena hampir semua dokter di rumah sakit di Kota Padangsidimpuan dan Medan menyarankan agar Jeremina dioperasi saja. Namun terkendala ekonomi Jeremina terpaksa kami rawat di rumah saja,“ ucapnya

Senada dengan suaminya, Melki Owen Pangaribuan yang berprofesi sehari hari sebagai wiraswasta menyampaikan bahwa pendapatanya bekerja sehari hari hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Sehingga untuk biaya operasi yang harus memerlukan biaya besar kami merasa tidak mampu untuk membiayainya.

“Kami sudah berusaha semaksimal mungkin untuk kesembuhan buah hati kami ini, namun terkendala dengan biaya yang besar. Atas kunjungan ini, kami mengucapkan terimaksih kepada Bapak Kapolres dan ibu serta rombongan dari Polres Padangsidimpuan dan bantuan yang diberikan ini akan kami pergunakan sebaik baiknya. Semoga kebaikan bapak dan ibu dibalas berlibat ganda oleh Tuhan YME,“ tutur Melki Owen.  (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar 



Komentar