Kapuspen TNI: Latihan Fungsi Teknis Wujudkan Tim Penerangan TNI Yang Profesional

Redaksi: Kamis, 05 April 2018 | 00.37.00

Waka Puspen TNI  Laksma TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr. (Han) pada saat pembukaan Latihan Fungsi Teknis Puspen TNI TA. 2017, yang berlangsung selama tiga hari dari tanggal 4, 5 dan 12 April 2018, bertempat di Aula Balai Wartawan Puspen TNI, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (4/4/2018). (Foto: Puspen TNI)


CILANGKAP| HARIAN9
Latihan Fungsi Teknis yang diselenggarakan oleh Puspen TNI merupakan rangkaian sistem pembinaan personel dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia untuk melaksanakan tugas dan fungsi penerangan.

Demikian amanat tertulis Kapuspen TNI Mayjen TNI M. Sabrar Fadhilah yang dibacakan Wakil Kepala Pusat Penerangan  (Waka Puspen) TNI  Laksma TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr. (Han) pada saat pembukaan Latihan Fungsi Teknis Puspen TNI TA. 2017, yang berlangsung selama tiga hari dari tanggal 4, 5 dan 12 April 2018, bertempat di Aula Balai Wartawan Puspen TNI, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (4/4/2018).

Menurut Kapuspen TNI, sumber daya manusia yang mampu mengkomunikasikan dan mentransformasikan kinerja TNI, dalam suatu lingkungan strategis yang berubah dari waktu ke waktu dapat mewujudkan sebuah tim penerangan TNI yang profesional. 

“Tuntutan tugas yang terus berkembang, Puspen TNI berkewajiban membina dan meningkatkan kualitas personelnya seiring kemajuan teknologi,” ujarnya.

Lebih lanjut, Mayjen TNI M. Sabrar Fadhilah menyampaikan bahwa dinamika perkembangan lingkungan global dengan pesatnya perkembangan teknologi komunikasi dan informasi, menuntut semua untuk senantiasa mampu mencermati dan menyesuaikan dengan perkembangan tersebut. 

“Perkembangan ini tidak saja mempengaruhi dinamika kehidupan berbangsa dan bernegara, tetapi juga mempengaruhi dinamika pelaksanaan tugas TNI sebagai alat negara di bidang pertahanan,” ujarnya.

Pada  kesempatan tersebut Kapuspen TNI menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua personel yang terlibat dalam Latihan Fungsi Teknis Puspen TNI, khususnya kepada para instruktur yang memberikan ilmu pengetahuan kepada peserta. 

“Dengan adanya latihan ini dapat diperoleh pemahaman dan kecakapan praktis di semua bidang penerangan,” harapnya.

“Saya berharap para peserta dapat mengambil manfaat dan menyerap pengetahuan sebanyak mungkin dalam meningkatkan kemampuan dan pengalaman sebagai bekal penugasan di masa mendatang,” pungkasnya.

Turut hadir dalam Pembukaan Latihan Fungsi Teknis Puspen TNI TA 2018, para Kepala Bidang, Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS di lingkungan Puspen TNI. (Autentikasi: Kasubbid Lipblik Bidpenum Puspen TNI, Letkol Sus Henri Farizal).rel/03.
Editor: Mardan H Siregar 





Komentar