SELAMAT HUT ACEH TAMIANG


Kemenkeu Pertahankan Trofi Platinum PR Indonesia Award 2018

Redaksi: Minggu, 01 April 2018 | 13.06.00



SURABAYA| HARIAN9
Kementerian Keuangan (Kemenkeu) kembali mempertahankan Trofi Platinum atau Juara Umum Kategori Kementerian dalam ajang Public Relations Indonesia Award (PRIA) 2018 yang digelar di Tunjungan, Surabaya, pada Kamis malam (29/03).

Penghargaan ini diraih setelah Kemenkeu meraih 10 trofi Gold, 4 trofi Silver dan 1 trofi bronze di berbagai kategori. PRIA adalah kompetisi yang rutin diadakan PR INDONESIA sejak 2016. 

Kompetisi yang memasuki tahun ketiga ini terbuka diikuti korporasi dan organisasi baik pemerintah maupun non pemerintah.

Terdapat delapan kategori yang dihadirkan pada PRIA 2018, tiga diantaranya kategori baru, yaitu Kategori Krisis (Pedoman Krisis, Penanganan Krisis), Manual Tata Kelola Kehumasan, dan Laporan Tahunan (Annual Report dan Sustainability Report).

Sedangkan kategori yang sudah ada sebelumnya meliputi Owned Media (Media Cetak, E-Magazine, dan Video Profile), Kanal Digital (Aplikasi, Website, dan Media Sosial), dan Program Public Relations (Corporate PR, Government PR, Marketing PR, dan Digital PR).

Magdalena Wenas PR INDONESIA, Guru dan salah satu juri dalam PRIA 2018, mengaku terpukau dengan program public relations (PR) yang dipresentasikan para peserta. 

Terlebih, program-program yang disampaikan para peserta PR pemerintah (government PR), yang menurut pendapatnya melampaui ekspektasi.

“Dari dua kali ini saya menjadi juri untuk PRIA, lompatan mereka tahun ini luar biasa,” jelasnya.

Dinyatakannya, telah melihat kesungguhan dari Kemenkeu dalam menjalankan aktivitas PR. 

“Mereka mendirikan Departemen Komunikasi, mampu mengeksekusi komunikasi digital dengan baik, mengevaluasi kinerjanya dengan jelas, dan lebih fokus dalam menata stakeholders atau audiensnya,” pungkasnya. (kemenkeu/03)
Editor: Mardan H Siregar



Komentar