SELAMAT HUT ACEH TAMIANG


Kodim 0824 Berikan Diklat Anggota Pramuka Sakawira Kartika

Redaksi: Sabtu, 07 April 2018 | 00.01.00

Bertempat di sanggar Pramuka Damar Wulan Srikandi Unej pada Kamis (05/04/2018) Pukul 19.00 WIB, dilaksanakan Diklat Anggota Baru Pramuka Sakawira Kartika Universitas Negeri Jember. (Foto: Sis24)
  

JEMBER| HARIAN9
Bertempat di sanggar Pramuka Damar Wulan Srikandi Universitas Negeri Jember (Unej) pada Kamis (05/04/2018) Pukul 19.00 WIB, dilaksanakan Pendidikan dan Latihan (Diklat) Anggota Baru Pramuka Sakawira Kartika Universitas Negeri Jember.

Diklat yang diikuti oleh  53 orang mahasiswa tersebut dengan pemateri Serma Iwan Abdilah dari Staf Teritorial Kodim 0824  dengan materi Survival dan navigasi darat.

Kegiatan Pramuka tersebut merupakan bagian dari kegiatan Unit Mahasiswa Universitas Negeri Jember, dalam rangka melatih ketrampilan dan kemampuan adik-adik mahasiswa serta wawasan umum sebagai generasi penerus bangsa.

Menyikapi kegiatan tersebut Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar dalam konfirmasinya sangat mendukung terhadap kegiatan yang dilaksanakan tersebut, sebagai bagian dari pembinaan generasi bangsa dengan kegiatan kegiatan positif termasuk pengetahuan kepramukaan.

"Mahasiswa sebagai calon pemimpin bangsa diharapkan memiliki kualitas, kredibilitas dan karakter yang berwawasan kebangsaan, serta memahami  pengetahuan umum lainnya termasuk navigasi darat, survival sehingga nantinya juga dapat dijhadikan relawan manakala ada penanggulangan bencana alam atau kegiatan kemanusiaan lainnnya," tegas Letkol Inf Arif Munawar. (Sis24)
Editor: Mardan H Siregar





Komentar