SELAMAT HUT ACEH TAMIANG


KONI Padangsidimpuan Intensifkan Persiapan Hadapi Porwil Sumut

Redaksi: Senin, 16 April 2018 | 23.40.00

Ketua KONI H. Syaiful Jamil Hasibuan, ST berfoto bersama pengurus dan official atlit menuju Porwilsu, Sabtu (14/4). (Foto: Riswandy)


PADANGSIDIMPUAN| HARIAN9
Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Padangsidimpuan H. Syaiful Jamil Hasibuan, ST mengharapkan Pengrus Cabang (Pengcab)/Pengurus Kota (Pengkot) Cabang Olahraga untuk lebih mengintensifkan lagi persiapan para atlet yang akan tampil di arena Pekan Olahraga Wilayah Sumatera Utara (Porwilsu) 2018.

Hal itu disampaikan Syaiful Jamil di sela-sela rapat akhir dengan pimpinan cabang olahraga jelang pemberangkatan atlit Kota Padangsidimpuan menghadapi Porwilsu untuk Wilayah IV di Sekretariat KONI Kota Padangsidimpuan, Jalan Kapten Koimah Kota Padangsiudimpuan, Minggu (15/4)

Selain dihadiri pengurus cabor yang akan ikut Porwilsu, rapat juga dihadiri Sekretaris KONI Kota Padangsidimpuan Drs. Syahrum Syah dan jajaran pengurus KONI Kota Padangsidimpuan serta para pendamping atlit.

Diakui, persaingan di arena Porwilsu, sebagai kualifikasi menuju Porprovsu, pastilah ketat, sehingga dibutuhkan komitmen dan kerja keras bersama untuk meloloskan target yang sudah dicanangkan.

“Atlet-atlet kita persiapkan, selanjutnya pengurus Pengcab juga bisa meninjau lokasi pertandingan atau survei tempat penginapan para atlet. Sehingga pada hari H, semua persiapan Kota Padangsidimpuan berjalan lancar,“ ungkapnya.

Jamil berpesan agar setiap cabor menpersiapkan atlet secara matang agar bisa mendapat hasil yang maksimal. Kita tentu ingin memperoleh hasil yang maksimal dan diharapkan bisa mendulang medali sebanyak-banyaknya. 

"Bahkan kalau bisa prestasi Porwil tahun ini lebih baik lagi dari pencapaian empat tahun lalu,“ ucap Jamil.

“Persiapan Kota Padangsidimpuan menghadapi Porwil memang sudah dilakukan, tetapi harus lebih intensif lagi, apalagi dari jadwal yang ada, pendaftaran atlet untuk Porwilsu sudah dimulai. Siapkan atlet yang benar-benar sudah fit dan memang siap bertanding, Sehingga Kota Padangsidimpuan bisa tampil dominan di setiap cabang olahraga,” tambahnya.

Diharapkannya, agar seluruh cabor yang diikuti dapat memenangkan setiap nomor pertandingan dan bisa meloloskan atlet sebanyak-banyaknya ke Porporvsu 2018 yang berlangsung setelah Porwilsu.

“Tentunya tugas kita tentu belum selesai, karena ada lagi arena Porprovsu dan PON, sebagai ajang puncak prestasi olahraga di Sumut, telah menanti atlet-atlet terbaik Sumut dantaranya dari Kota Padangsidimpuan,“ ucap Jamil.

Kota Padangsidimpuan yang masuk di Wilayah IV, tergabung dalam Wilayah IV bersama Tapsel, Madina, Sibolga dan Tebing Tinggi dengan kekuatan 186 atlet, pelatih dan official serta akan mengikuti 11 cabor yang dipertandingkan yakni, atletik, bulu tangkis, catur, pencak silat, tinju, bola volley, renang, karate, tenis meja, gulat dan angkat berat. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar 




Komentar