Koramil 0824/15 Bangsalsari Gelar Acara Komsos dengan Masyarakat

Redaksi: Minggu, 29 April 2018 | 01.10.00

(Foto: Sis24)

JEMBER| HARIAN9
Bertempat dihalaman Markas Koramil 0824/15 Bangsalsari Kabupaten Jember pada Kamis (26/04/2018) pukul 09.00 WIB, dilaksanakan Komunikasi Sosial Koramil 0824/15 Bangsalsari dengan segenap elemen masyarakat se Kecamatan Bangsalsari.

Hadir pada kesempatan tersebut diantaranya Camat Bangsalsari Murtadlo, Ketua Persit KCK Ranting 16 Koramil 0824/15 Ny Hendra Faizar bersama seluruh anggotanya, para Kepala Desa, Tokoh agama, tokoh masyarakat  dan tokoh pemuda serta Pramuka Saka Wira Kartika.

Keseluruhan yang hadir pada acara tersebut  berjumlah 110 orang, dalam sambutannya Danramil 0824/15 Bangsalsari Kapten Arm Hendra Faizar menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran tamu undangan sekalian.

Komunikasi Sosial ini merupakan wujud pentingnya memelihara hubungan kekeluargaan, kebersamaan serta tali silaturahmi diantara kita,  karena dengan silaturahmi sepoerti ini maka akan terjalin komunikasi 2 arah antara aparat dengan masyrakat dan masyarakat dengan aparat kewilayahan baik Koramil, Kecamatan maupun Polsek.

Lebih lanjut Kapten  Arm Hendra Faizar menyatakan dengan terjalinnya silaturahmi dan komunikasi seperti ini tentunya akan saling menjebatani kepentingan kita semua dalam melaksanakan kegiatan diwilayah kecamatan Bangsalsari, dan Komunikasi sosial seperti ini lebih pada memelihara tali silaturahmi dan memantapkan kebersamaan dalam mewujudkan kondusifitas wilayah khususnya wilayah Kec bangsalsari.

Dengan demikian maka akan memudahkan Perangkat Kecamatan, Koramil dan Polsek dalam menjalankan tugasnya diwilayah  dalam rangka membangun dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat  Kecamatan Bangsalsari, bahkan beberapa program Koramil yang telah berjalan diantaranya RTLH, kemudian nantinya ada S3T (Satu Sekolah Satu TNI) dan lain-lain.

Sementara itu Camat bangsalsari Murtadlo dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Danramil 0824/15 Bangsalsari yang telah membuat acara Komunikasi Sosial seperti ini, komunikasi ini sangat penting sekali dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Lebih lanjut Murtadlo menegaskan bahwa dengan komunikasi sosial seperti ini maka akan memperkuat tali silaturahmi antara aparat dengan masyarakat, sehingga akan memantapkan sinergitas yang selama ini telah terjalin dengan baik dilingkungan Kecamatan Bangsalsari.

Menyikapi kegiatan yang dilaksanakan Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar menyampaikan terima kasih kepada jajaran koramil sebagai unit kerja Kodim 0824 yang telah melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial bersama elemen masyarakat diwilayah tanggung jawabnya.

Komunikasi sosial seperti itu disamping dapat mempererat tali silaturahmi antara aparat kewilayahan dengan masyarakat, tentunya akan lebih memantapkan  kemanunggalan TNI-Rakyat sebagai kekuatan utama dalam sistem pertahanan semesta (Sishanta) yang merupakan sistem pertahanan negara kita. (Sis24)
Editor: Mardan H Siregar




Komentar