KPU Paluta Serahkan APK dan BK Paslon Bupati

Redaksi: Kamis, 05 April 2018 | 00.11.00

Ketua KPU Paluta Rahmat Hidayat SP serahkan APK dan BK kepada paslon Andar-Hariro di Kantor KPU Paluta, Pasar Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak, Rabu (4/4). (Foto: Akhir S Rambe)


PALUTA| HARIAN9
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) menyerahkan alat peraga kampanye (APK) dan bahan kampanye (BK) kepada pasangan calon Andar Amin Harahap SSTP Msi-H Hariro Harahap SE Msi di Kantor KPU Paluta, Pasar Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak, Rabu (4/4).

Acara serah terima dihadiri oleh KPU Paluta Panwaslih Paluta, tim penghubung (LO) Pasangan Calon Andar-Hariro beserta tim pemenangan An-Har Paluta.

Ketua KPU Paluta Rahmat Hidayat SP mengatakan adapun jenis APK yang diserahkan kepada paslon antara lain baliho, umbul-umbul dan spanduk. Sedangkan BK yang akan diserahkan terdiri dari selebaran, brosur, pamflet dan poster.

Setelah diserahkan, pemiliharaan APK dan penyebaran BK menjadi tanggungjawab dari paslon dan kepada paslon untuk APK yang dicetak sendiri agar dalam pemasangan memperhatikan lokasi pemasangan yang telah ditentukan.

“Apabila paslon mencetak kembali APK dan BK terlebih dahulu bersurat ke KPU Klungkung untuk mendapatkan persetujuan,” kata Rahmat.

Tambahnya, Rahmat berpesan agar tim Paslon memasang APK dengan patuh pada lokasi yang telah ditentukan, begitu juga dengan penyebaran BK agar dilakukan ditempat-tempat yang telah ditentukan dan sesuai aturan.

Sesuai Berita Acara penyerahan APK dan BK dengan nomor: 07/PP.03.4-BA/1220/KPU-Kab/IV/2018 jumlah APK yang diserahkan kepada paslon Andar-Hariro berjumlah, untuk Baliho 3 buah, umbul-umbul 144 buah yang tersebar di masing-masing kecamatan, spanduk 388 buah. 

Sementara untuk BK sendiri, paslon Andar-Hariro mendapatkan selebaran 2.039 lembar, brosur 2.039 lembar, pamflet 2.039 lembar dan poster 2.039 lembar. (Kadek9)
Editor: Mardan H Siregar 






Komentar