SELAMAT HUT ACEH TAMIANG


Menkeu Himbau Pelaporan SPT Tidak Menunggu Sampai Batas Akhir

Redaksi: Selasa, 03 April 2018 | 00.39.00

Menkeu, Sri Mulyani Indrawati meninjau langsung pada hari terakhir batas waktu penyampaian SPT Tahunan Orang Pribadi di KPP Pratama Jakarta Menteng 2 dan KPP Madya se-Jakarta, Sabtu (31/03). (Foto: kemenkeu)


JAKARTA| HARIAN9
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menghimbau kepada seluruh Wajib Pajak (WP) untuk tidak menunggu sampai batas akhir. Hal tersebut disampaikannya pada hari terakhir batas waktu penyampaian SPT Tahunan Orang Pribadi di KPP Pratama Jakarta Menteng 2 dan KPP Madya se-Jakarta, Sabtu (31/03). 

"Minggu terakhir banyak yang mencoba mengisi menggunakan e-filing. Tetapi ada kendala, yaitu salurannya down. Kami juga minta maaf, hal itu menandakan bahwa kami juga harus meningkatkan kemampuan jaringan kita," jelasnya.

Berlanjut ke lantai 3 kantor KPP Madya dimana disediakan khusus untuk pelayanan bagi Wajib Pajak yang sedang menyampaikan SPT melalui e-filing. Menkeu berinteraksi dengan hampir seluruh Wajib Pajak yang sedang mengisi e-filing didampingi oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Pajak Robert Pakpahan

"Sulit nggak, Pak pengisian e-filing ini? Tahun lalu sudah menyampaikan SPT juga? Manual atau sudah e-filing? Selamat mengisi ya, Pak?," tanyanya kepada Wajib Pajak yang sedang mengisi e-filing.

Disampaikannya, bahwa tahun ini tercatat sebanyak 10.051.101 orang yang menyampaikan SPT Orang Pribadi. Sebanyak 8.213.098 WP yang menyampaikan melalui e-filling dan 1.838.003 melalui SPT manual. 

Diungkapkannya, rasa terima kasihnya kepada seluruh masyarakat yang telah sadar dan patuh untuk menyampaikan SPT. (kemenkeu/03)
Editor: Mardan H Siregar 




Komentar