SELAMAT HUT ACEH TAMIANG


Obor Paskah Nasional Singgah Di Kantor Bupati Tapsel

Redaksi: Sabtu, 14 April 2018 | 04.24.00

Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu diwakili Sekdakab Tapsel Drs. Parulian Nasution MM, saat menerima Obor Paskah Nasional di Komplek Perkantoran Bupati Tapsel Jalan Prof. Lafran Pane Sipirok,   (Foto : Riswandy)



TAPEL| HARIAN9
Rombongan Kirab Obor Paskah Nasional tiba dan di sambut oleh Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) di Komplek Perkantoran Bupati Tapsel Jalan Prof. Lafran Pane Sipirok, Jum, at (13/4/2018), sekitar pukul 11.00 Wib.

Obor Paskah Nasional diterima Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Tapsel Drs. Parulian Nasution MM, didampingi Asisten I, Kaban Kesbang Hamdy S Pulungan, Kabag Humas & Protokol Isnut Siregar, Kabag Kesra dan Kabag Ekonomi.

Obor paskah nasional tersebut berangkat dari Danau Tindano Sulawesi Utara dan akan berakhir di Danau Toba parapat setelah sebelumnya telah melewati berbagai kota di Sulawesi, Jawa dan Sumatera.

Ny. Supit, selaku panitia pusat Kirab Obor Paskah Nasional tersebut mengatakan, Obor Paskah dibawa secara estafet dari Dano Tindano Sulawesi Utara hingga finish di Kota Balige dan pelakanaan Paskah Nasional di Parapat.

“ Peace and harmoni (kedamaian didalam kerukunan) merupakan pesan yang dibawa Obor Paskah yang bermakna damai dalam kerukunan, damai dalam kebersamaan dan damai dalam kesetaraan, “ ujar Ny. Supit.

Sementara Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu diwakili Sekdakab Tapsel Drs. Parulian Nasution MM, menyambut gembira saat menerima Obor Paskah tersebut dan mengungkapkan bahwa Kota Sipirok adalah simbol toleransi antar umat beragama di Kabupaten Tapsel.

“ Dengan menerima obor paskah tersebut, konsekuensi sebagai pemerintah adalah harus membangun kebersaman yang diikat dengan wawasan nusantara.. Perbedaan merupakan rahmat dan kekayaan yang mengarah kepada kekayaan bangsa. Untuk itu saya berharap Obor Paskah bisa membawa sukses dalam toleransi antar umat beragama terbangun secara baik di Kabupaten Tapsel, “ katanya.

Tokoh adat Tapsel Jonner Rambe SE MM mengatakan, Obor Paskah yang akan dibawa ke Danau Toba Sumatera memiliki makna bahwa danau merupakan air yang menjadi sumber kehidupan.

Sore harinya, rombongan Kirab Obor Paskah Nasional dilepas dari Kabupaten Tapsel untuk dibawa secara estafet menuju Parapat, didampingi 60 orang anggota kirab dipimpin Amang Ephorus Togar Simatupang Mth pimpinan GKPA Tapsel / Padangsidimpuan dan Santiamir Silalahi.  (Wan9)







Komentar