PC NU Tapsel Apresiasi Lagu Anti Hoax Kapolda Sumut

Redaksi: Selasa, 24 April 2018 | 00.15.00

Ketua PC NU Tapsel Drs. Ikhwan Nasution. (Foto: Riswandy)


TAPSEL| HARIAN9
Pimpinan Cabang (PC) Nahdlatul Ulama (NU) Tapanuli Selatan (Tapsel) mengapresiasi lagu 'Saya Indonesia, Saya Anti Hoax' yang diciptakan Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Paulus Waterpauw.

“Saya pertama kali mendengarnya ketika dinyanyikan Kapolres AKBP Mohammad Iqbal bersama anggota pada pengajian akbar Harlah Muslimat NU ke 72 di alun-alun Pasar Sipirok pekan kemarin,” kata Ketua PC NU Tapsel Ikhwan Nasution, Senin (23/4)

Menurutunya, lagu itu mencerminkan rasa nasionalisme dan kecintaan seorang patriot negara terhadap keutuhan NKRI. Kapoldasu mengajak semua pihak untuk tidak begitu cepat mempercayai informasi yang belum tentu benar (berita hoax) dan menolak segala bentuk ujaran kebencian.

Pada lirik awal syair lagunya, Kapoldasu mengajak semua pihak merenungi pengaruh kemajuan informasi dan teknologi (IT) yang telah merasuki sendi kehidupan masyarakat saat ini. 

Segala bentuk berita yang belum tentu benar (hoax) dan ujaran kebencian bebas berseliweran dan dipublish di media sosial maupun media masa, sehingga masyarakat memjadi sering terpacing.

“Kapolda Sumut mengingatkan kita tentang ancaman yang memecah belah keutuhan NKRI. Karenanya, masih kita jadikan hoax dan ujaran kebencian sebagai musuh bersama. PC NU siap bersinergi dengan Polres Tapsel,” jelas Ikhwan.

Sebagai Ketua NU Tapsel, Ikhwan juga menyampaikan siap mendukung jajaran kepolisian khususnya Polres Tapsel dalam mengmnkan pelaksanaan Pilkada serentak 2018 baik Bupati, Gubernur maupun Pemilihan Presiden 2019 yang damai dan kondusif.

“Dari unsur keagamaan, kami siap menangkal Hoax, ujaran kebencian, SARA kepada masyarakat dengan tetap menjaga kerukunan antar umat beragama untuk terwujudnya Pilkada damai demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),“ imbuhnya.(Wan9)
Editor: Mardan H Siregar





Komentar