SELAMAT HUT ACEH TAMIANG


Pegadaian Medan Adakan Pengadaian Literasi Fair Di Hut yang Ke 117

Redaksi: Senin, 02 April 2018 | 15.29.00

Deputi Bisnis Pegadaian Area Medan 1, Suhadi dengan deputi pengadaian lainnya saat tanya jawak dengan awak dia di Pegadaian Fair di Ringroad City Walk. (Foto: Jaenal)


MEDAN| HARIAN9
Deputi Bisnis Pegadaian Area Medan 1, Suhadi  mengatakan, tepatnya ulang tahun Pegadaian yang ke 117, Pegadaian lebih fokuskan literasi.

Suhadi menuturkan, selama ini masyarakat mengenal Pegadaian hanya sebatas meminjam dengan menggunakan barang yang dapat digadai. Padahal, telah banyak produk produk pegadaian yang dapat dimanfaatkan masyarakat.

"Pada hari jadi, di tahun 2018 ini kita lebih pada literasi. Misalnya mengenalkan pada masyarakat tentang membeli emas dengan mencicil, meminjam modal usaha untuk pelaku usaha dan sebagainya,"jelasnya pada acara Pegadaian Fair di Ringroad City Walk, Medan, Minggu.(01/04/2018)

Ditambahkannya, dari literasi tersebut diharapkan masyarakat lebih antusias meminati lagi untuk menggunakan jasa pegadaian dengan teknologi yang lebih muktahir. Apalagi saat ini pegadaian khusus wilayah Medan telah memiliki 1000 binaan UMKM.

"Literasi ini kita namakan G5tar, yaitu menumbuhkan gadai, menangkap peluang baru, mengembangkan talen dari pegadaian itu sendiri, teknologi muktahir dan budaya budaya hebat dari gadai itu sendiri,"ungkapnya.

Suhadi juga menjelaskan bahwa pegadaian mempunyai produk unggulan, seperti produk mulia,  dengan sistem cicilan maupun tunai. Dan mendapatkan asuransi hingga Rp 30 juta. Dan yang kedua agen pegadaian, yaitu agen yang akan menjadi mitra.

"Dengan banyaknya produk produk ini, diharapkan masyarakat saat ini makin percaya dengan pegadaian, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir untuk bertransaksi apa saja bisa dilakukan di pegadaian,"ujarnya.(jae9)




Komentar