PEMERINTAHAN DESA HALABAN BANGUN TEMBOK DAN RABAT BETON

Redaksi: Sabtu, 28 April 2018 | 19.59.00

Tembok penahan tanah dusun X selesai dikerjakan (atas) dan bawah Rabat beton di Dusun I Suka Mulia Desa Halaban juga selesai dikerjakan. (Foto: Adam Malikira)



BESITANG| HARIAN9
Pelaksanaan pembangunan proyek pembuatan tembok penahan tanah di Dusun X dan rabat beton di Dusun I Suka Mulia, sudah selesai dikerjakan, kata ketua tim pelaksana kerja Ngadimin kepada Harian9, Kamis(25/4).

Menurutnya, sesuai program kerja tahun 2018 Desa Halaban  memperioritaskan pembangunan tembok penahan tanah yang selama ini memang diharapkan warga Dusun X, Sedangkan warga Dusun I Suka Mulia meminta kepada pemerintahan Desa untuk membuat jalan rabat beton.

Lebih lanjut dijelaskannya, bahwa dalam waktu 10 hari pembuatan tembok penahan tanah dengan volume panjang 40M tinggi 2,70M dan lebar 0,40M bersumber dari dana Desa sebesar Rp.40 juta.

"Sementara untuk pembangunan rabat beton di Dusun I Suka Mulia panjang 75M, lebar 2M dan tebal 0,20M dengan sumber dana Desa sebesar Rp.75 juta," jelas Ngadimin.

Di tempat terpisah Kepala Desa Halaban Tamaruddin, SAg ketika dikonfirmasi Harian9 di ruang kerjanya mengatakan untuk tahap pertama dana Desa 2018 sebesar 20 persen diprioritaskan pembangunan infrastruktur seperti pembuatan tembok penahan tanah dan rabat beton.

Semua proyek Desa sudah tertuang dalam Rencana pembangunan jangka menengah Desa (RPJMD) tahun anggaran 2018. Semua dikerjakan sesuai hasil musyawarah Desa tahun 2017 yang turut di hadiri Ketua Badan perwakilan Desa (BPD), Lembaga Pertahanan Masyarakat Desa (LPMD), perangkat Desa dan perwakilan masyarakat Desa terdiri dari tokoh Pemuda, tokoh agama tokoh pendidik dan lain lain.

"Begitu juga tim pelaksana kerja diserahkan kepada musyawarah Desa Halaban yang sudah di tetapkan oleh tim," paparnya.  (Adam9)
Editor: Mardan H Siregar








Komentar